Tukang Kitchen Set Terdekat – Supaya lebih cantik dan fungsional, sebaiknya Anda menggunakan kitchen set di ruangan dapur. Perlengkapan memasak akan menjadi lebih rapi jika disimpan di kitchen set. Maka pilihlah desain yang cocok dengan ruangan dapur Anda, dan memenuhi segala kebutuhan di dapur.

Tips Memilih Kitchen Set yang Tepat di Tukang Kitchen Set Terdekat

  • Menyesuaikan Ukuran Kitchen Set dengan Ruangan Dapur

Saat akan memilih perlengkapan kitchen set untuk dapur sebaiknya sesuaikan dulu ukurannya dengan ruangan dapur. Ukur ruangan dapur terlebih dulu supaya Anda bisa memilih ukuran pas pada kitchen setnya. Pemilihan desainnya pun akan lebih mudah jika Anda sudah mengetahui ukurannya.

Pertimbangkan juga faktor keseimbangan di antara ukuran kitchen set dengan ukuran luas dapur. Jika ukurannya sudah sesuai maka tampilan ruangan dapur pun akan semakin menawan. Tak hanya dari segi desainnya saja tapi kitchen set ini akan lebih fungsional.

Tukang Kitchen Set Terdekat

  • Mempertimbangkan Pemakaian Bahan Kitchen Set di Dapur

Ada banyak jenis kitchen set untuk dapur di pasaran saat ini. Jenis dan material bahannya berbeda-beda dengan kualitas bahan yang beragam juga. Namun biasanya, semakin tinggi kualitas bahannya harganya juga semakin tinggi.

Jenis material bahan untuk kitchen set ini meliputi bahan aluminium, polywood, kayu solid, atau papan partikel. Pilih jenis-jenis produknya yang sesuai dengan masing-masing kualitasnya. Jika ada biaya lebih sebaiknya pilih bahan granit untuk bagian backsplashnya.

Hal itu akan memberi kesan mewah dan berkelas pada ruangan dapur Anda di rumah. Tapi pastikan juga Anda sudah memilih tukang kitchen set terdekat berkualitas unggulan, untuk membuat kitchen set mewah tersebut.

  • Perhatikan Bagaimana Penataan Furnitur di Dapur

Tips lainnya yang bisa diikuti dalam memilih kitchen set terbaik adalah, memerhatikan penataan furnitur yang ada di dapur. Tata dengan cermat berbagai macam perabotan di dapur tersebut. Supaya ruangan dapur menjadi lebih terkoordinir dengan baik dan rapi.

Dapur juga menjadi lebih mudah dibersihkan jika penataannya tepat. Tambahkan kesan nyaman di sana agar Anda betah saat memasak di dapur. Kitchen set akan menjadi komponen penting, khususnya untuk dapur yang bertema modern.

  • Perhatikan Desain, Bentuk, dan Modelnya

Faktor lainnya yang juga harus dipertimbangkan adalah bagian desain, model, serta bentuknya. Baik kitchen set dengan bentuk L ataupun U, keduanya akan menjadi pilihan yang pas. Banyaknya varian desain pada kitchen set akan membuat Anda bebas memilih desain sesuai selera.

Saat Anda memilih kitchen set custom sebaiknya perhatikan juga keseimbangan desain dengan ruangan dapurnya. Maka hal ini perlu dipilih dengan sangat matang supaya hasilnya bisa sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Contohnya ketika Anda memilih desain minimalis pada kicthen set tersebut, maka tatanan dapur akan lebih simpel tapi fungsional. Selain itu kitchen set di ruangan dapur tersebut juga akan lebih cantik dan rapi.

Tapi perhatikan juga peletakan kitchen set di dapur jika memilih konsep minimalis. Karena konsep minimalis ini cenderung ditujukan untuk ruangan dapur yang lahannya minim.

  • Pilih Warna yang Paling Sesuai

Elemen penting lainnya dalam memilih kitchen set adalah memilih warna yang cocok dan sesuai. Sebaiknya sesuaikan warna kitchen set tersebut dengan warna keseluruhan dari interior dapur.

Pilihan warna paling aman dan pas adalah warna putih karena sifatnya yang netral. Putih juga mudah dikombinasikan dengan warna apa saja sehingga hasilnya akan lebih cantik dan memesona.

Ragam Desain Dapur dengan Tipe Kitchen Set yang Cocok

Sebuah kitchen set dengan desain yang menawan tapi juga nyaman selalu menjadi idaman banyak orang. Ditambah lagi dengan ruangan dapur yang luas dan perabotannya yang ditata dengan rapi.

Ketika ruangan dapur ditata dengan sangat apik maka kegiatan memasak pun akan menjadi lebih menyenangkan. Suasana rumah juga menjadi lebih hangat dan dapur menjadi salah satu ruang ternyaman di rumah.

Maka dari itu pilih desain kitchen set yang serasi dengan tipe ruangan dapur. Dan pilih juga tukang kitchen set terdekat yang amanah agar hasilnya memuaskan. Berikut ini jenis-jenis dari tipe kitchen set yang bisa menjadi referensi terbaik:

  • Dapur dengan Tipe Linier

Tipe kitchen set satu baris atau yang disebut dengan single-line bisa diaplikasikan pada ruangan dapur yang bentuknya persegi panjang. Keunggulan dari tipe kitchen set single-line tersebut adalah bentuknya yang menghemat tempat. Tak perlu banyak ruang yang luas pada ruangan dapur jika Anda menggunakan tipe ini.

Perhatikan juga lebar pada counter dapur Anda yang ukurannya kurang dari 60 cm. Namun jika ruangan dapur Anda kecil maka ruang gerak menjadi lebih terbatas. Tapi dari segi tampilan tetap tampak menawan.

  • Dapur dengan Tipe Letter L

Tujuan dibuatnya desain dengan tipe letter L adalah untuk memanfaatkan bagian samping rumah. Tipe dapur ini akan sangat fungsional karena ruangan dimanfaatkan dengan lebih maksimal. Alur kegiatan memasak di tipe dapur ini akan memudahkan pekerjaan.

Sehingga tipe letter L sangat nyaman jika diaplikasikan pada dapur yang ukurannya kecil. Gerak tubuh akan digunakan dengan maksimal jika area memasak disisakan 120 cm saja. Bagian kiri bisa dimanfaatkan untuk area cuci piring dan bagian kanannya untuk menyimpan kompor.

  • Dapur dengan Tipe Meja Island

Jenis dapur ini menjadi yang paling banyak diminati dan favorit banyak orang. Karena peletakan meja islandnya yang fokus di bagian tengah ruang dapur. Sehingga kitchen set dengan tipe meja island akan sangat cocok untuk area penyimpanan yang jumlah barangnya banyak.

Beri jarak untuk area sirkulasi sekitar 120cm (minimal) yaitu di antara samping kabinet dengan meja kitchen island. Adanya jarak ini akan membuat Anda bergerak dengan leluasa ketika sedang memasak. Tipe dapur ini juga berfungsi ganda karena akan memudahkan penyimpanan makanan siap saji ke meja.

  • Dapur dengan Tipe Linier Dua

Jika tadi kita membahas tentang desain kitchen set tipe linier satu, maka kini saatnya melihat bagaimana tipe linier dua. Perbedaannya dengan tipe linier satu adalah letak meja yang berhadapan sehingga bisa dimanfaatkan untuk tempat penyimpanan.

Hasilnya layoutnya akan menyerupai koridor. Supaya tidak terlalu sempit, area memasak disisakan sekitar 120 cm dan minimal lebar bagian counternya kurang lebih 60 cm.

  • Dapur dengan Tipe Letter U

Tipe kitchen set ini cocok diaplikasikan pada ruangan dapur yang lebar. Karena area penyimpanannya akan lebih banyak. Namun jangan membuat jarak yang terlalu lebar karena kegiatan memasak tidak akan efisien. Perhatikan juga peletakan kitchen setnya. Karena jika jarak antara kompor dengan tempat cuci piringnya jauh maka kegiatan memasak menjadi kurang efektif.

Desain dan tipe dapur yang bagaimanapun hasilnya akan sesuai harapan jika Anda memilih tukang kitchen set terdekat yang sudah berpengalaman. Raja Gorden menyediakan kitchen set terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (6 votes)

Write a Comment

×