Kitchen Set Serpong – Untuk membuat dapur impian terwujud juga dipastikan memiliki pengeluaran yang banyak untuk biaya pembuatannya. Apalagi bila ditambahi dengan kitchen set yang mewah.

Namun sekarang tak perlu lagi khawatir, Anda juga bisa mendapatkan kitchen set mewah untuk dapur impian dengan harga yang tak mahal. Berikut ide kitchen set murah namun tak murahan.

Kitchen Set Serpong

Ide Gaya Kitchen Set Serpong Terbaik

  • Gunakan Kabinet Terbuka

Menggunakan kabinet terbuka merupakan salah satu upaya untuk membuat kitchen set murah. Dengan menggunakan kabinet terbuka ternyata memiliki harga yang lebih murah dibanding kabinet yang tertutup. Selain murah, kabinet ini juga memberikan tampilan dapur tampak lebih luas.

Agar tidak terkesan murah dan biasa saja, pastikan untuk melapisi kabinet dengan cat yang mengkilap. Namun dengan menggunakan kabinet ini, pastikan juga untuk menata peralatan dapur dengan rapi. Hal tersebut dikarenakan, barang yang tidak ditata dengan baik akan sangat terlihat dan membuat penampilan dapur tidak lagi bagus.

  • Gunakan perabotan lama

Agar tidak lagi menambah banyak biaya untuk tampilan dapur, maka dari itu Anda perlu mengombinasikan dengan perabotan lama yang dipunya. Pilihlah beberapa perabotan yang sekiranya cocok untuk tampilan dapur yang baru. Mulai dari rak, lemari, meja, lampu atau accessories lainnya.

Bila ingin terlihat baru, bisa juga dengan memoles sedikit dan menambahkan cat dengan warna yang senada. Untuk kitchen setnya, bisa juga memanfaatkan sebagai kitchen set Serpong murah solusi dapur hemat. Dengan begitu dapur impian akan terwujud dan tak perlu keluar banyak biaya.

  • Finishing

Finishing merupakan bagian terakhir dari pembuatan kitchen set. Bagian ini juga membutuhkan biaya yang lumayan. Finishing sendiri merupakan bagian yang penting karena dapat melindung material dari kitchen set yang digunakan.

Maka dari itu Anda perlu melihat lagi beberapa referensi bahan untuk finishing yang sekiranya tidak membutukan biaya banyak. Anda juga dapat menggunakan vernis atau HPL untuk melapisi material kitchen set. Selain murah bahan tersebut juga dapat melindungi set dapur dari rayap dan air.

  • Gunakan beton sebagai materialnya

Meskipun material ini sudah tidak populer lagi, namun dengan beton Anda bisa mendapatkan kitchen set impian dengan harga yang murah. Agar tidak terkesan biasa saja, kitchen set dari beton ini bisa ditambahkan dengan cat atau HPL sebagai lapisannya. Bisa juga menggunakan kayu untuk perpaduannya. Dengan begitu kitchen set dari beton ini tak akan lagi terlihat biasa.

  • Pilih kitchen set dengan jumlah storage yang sedikit

Meskipun peralatan dan perabotan dapur mengharuskan Anda memiliki tempat penyimpanan yang banyak. Namun kitchen set dengan ruang penyimpanan yang banyak akan membuat biaya yang dikeluarkan juga semakin besar.

Maka dari itu agar dapur hemat bisa terwujudkan pilihlah kitchen set tanpa adanya kabinet gantung. Untuk mengatasi masalah penyimpanan, gunakan rak yang bisa ditempelkan di dinding untuk menyimpan bumbu atau piring.

  • Hiasi dengan satu warna saja

Pengaplikasian warna terhadap dapur memang merupakan suatu yang penting. Dengan pengaplikasian cat yang baik, tampilan dapur juga akan terlihat semakin menarik. Namun dengan banyaknya cat ditambah penggunaan warna yang tak hanya satu, akan membuat biaya semakin mahal. Maka dari itu gunakan satu warna saja untuk menghiasi dapur Anda. Dengan menggunakan satu warna juga akan membuat tampilan dapur terkesan elegan

Kitchen set memang menjadi bagian yang paling penting dalam area dapur. Untuk pembuatannya percayakan saja pada kitchen set Serpong terbaik. Namun sebelum memasang kitchen set pastikan terlebih dahulu untuk mengetahui bagian, jenis dan fungsi dari kitchen set itu sendiri. Ketika mengetahui fungsinya, Anda juga dapat lebih mudah untuk menata dan beraktivitas dengan kitchen set saat di dapur. Berikut bagian dan jenis kitchen set yang perlu diketahui.

6 Bagian dan Jenis Kitchen Set yang Wajib Diketahui

  • Backsplash

Backsplash sendiri merupakan dinding pembatas antara kabinet bawah dengan atas. Bagian dari set kitchen ini berfungsi sebagai pelindung dinding dapur. Hal tersebut dikarenakan backsplash ini merupakan bagian yang sering kali terkena noda akibat cipratan minyak, air atau bahan makanan.

Maka dari itu pastikan untuk memerhatikan finishing dari backsplash ini. Bisa juga Anda menambahkan cat untuk melapisinya atau menggunakan meterial dari bahan keramik agar mudah dibersihkan. Selain sebagai pelindung, backsplash ini juga dapat dijadikan sebagai rak gantung utuk sebagai tempat penyimpanan gelas.

  • Kabinet dengan kerangka kulkas

Jenis kitchen set yang satu ini akan membuat dapur tampah lebih luas dan menarik. Hal tersebut disebabkan pada jenis yang satu ini memiliki kerangka yang bisa dijadikan sebagai tempat lemari es.

Dengan jenis kitchen set yang seperti ini Anda dapat memesannya di kitchen set Serpong online. Menggunakan jenis kitchen set ini dijamin tampilan dapur akan semakin tertata rapi dan enak dipandang.

  • Countertop

Salah satu bagian kitchen set yang memiliki fungsi yang sering digunakan ialah countertop. Contertop merupakan permukaan dari kabinet yang sering kali digunakan untuk memotong bahan masakan dan tempat penyajian makanan. Countertop sendiri merupakan salah satu area kerja ketika memasak.

Hal tersebut dikarenakan kebanyakan aktivitas memasak dilakukan di countertop. Selain sebagai alas untuk memotong bahan, countertop juga sering kali digunakan sebagai tempat untuk menaruh bumbu-bumbu dan toples kecil.

  • Kabinet atas

Kabinet atas merupakan salah satu bagian dari kitchen set yang memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan. Dengan memiliki kabinet atas perabotan dapur tidak akan berantakan. Hal tersebut disebabkan ruang penyimpanan ini memiliki ukuran yang cukup besar untuk menyimpan beberapa barang.

Anda dapat menyimpan peralatan seperti panci, oven, blender, makanan kering dan lainnya. kabinet ini sendiri juga memiliki berbagai model yang bisa dipilih seperti rak terbuka dan tertutup. Dengan begitu, dapat menyesuaikan dengan konsep dapur yang diinginkan.

  • Kabinet Bawah

Sama halnya dengan kabinet atas, kabinet bawah juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Namun yang menjadikan pembeda ialah cara membukanya. Kabinet bawah kebanyakan memiliki desain dengan laci yang dapat ditarik. Sedangkan kabinet atas harus membuka atau menggeser penutupnya.

  • Kitchen Island

Bila biasanya kabinet berada di pinggir area dapur, namun tidak dengan jenis kitchen set yang satu ini. Kabinet dari jenis yang satu ini berada di tengah. Tak hanya sebagai tempat penyimpanan saja, jenis kabinet ini juga dapat digunakan sebagai meja untuk makan. Namun untuk menggunakan kitchen set yang satu ini, juga membutuhkan area yang luas.

Bila ingin membuat kitchen yang murah seperti di atas, kitchen set Serpong dapat dimanfaatkan untuk mewujudkannya. Salah satunya yaitu jasa pasang kitchen set dari Radja Kitchen Set yang bisa dihubungi pada jam kerja di 0813 1555 5923 atau email ke hello@rajagorden.com. Kami siap melayani kebutuhan Anda yang tinggal di area Jabodetabek.

5/5 - (5 votes)

Write a Comment

×