Jasa Pembuatan Kitchen Set Per Meter – Memiliki kitchen set memang bisa menjadi hal yang sangat menguntungkan karena tampilan dapur menjadi lebih rapi. Akan tetapi akan menjadi masalah jika Anda kurang bisa menata atau memanfaatkan kabinet pada kitchen set dengan baik.

Akibatnya sebaik atau sebagus apapun kitchen set yang Anda miliki akan kurang bisa menyimpan semua kebutuhan memasak. Terutama jika Anda memiliki jenis dapur yang kecil. Oleh karena itu berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba terapkan.

Jasa Pembuatan Kitchen Set Per Meter

Jasa Pembuatan Kitchen Set Per Meter Ukuran Kecil

  • Menggunakan rak samping yang fungsional

Cara pertama yang bisa Anda gunakan adalah menambahkan rak di bagian samping kitchen set. Rak ini memiliki 3 sampai 4 tingkatan yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai macam keperluan.

Biasanya akan cocok digunakan untuk menyimpan botol bumbu berukuran kecil. Daripada Anda harus menyimpan atau meletakkannya di countertop, maka akan lebih praktis jika memanfaatkan rak ramping ini. Sesuai dengan namanya, maka rak ini juga tidak membutuhkan ruang yang besar untuk bisa digunakan.

  • Memanfaatkan rak pada bagian sudut

Ketika Anda memiliki dapur yang minimalis dan juga kecil, maka harus pintar memanfaatkan ruang yang ada untuk dijadikan kabinet. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bagian pojok ruang dapur. Biasanya bagian pojok ini cukup sulit untuk dijadikan tempat penyimpanan karena posisinya.

Namun Anda tetap bisa memanfaatkannya dengan membuat kabinet dengan bentuk yang juga menyerong atau berbentuk sudut. Kabinet dalam bentuk yang kecil tersebut nantinya bisa digunakan untuk menyimpan spatula, garpu, sendok dan peralatan lainnya yang berukuran kecil. Untuk itu Anda bisa mencoba berkonsultasi atau meminta Jasa Pembuatan Kitchen Set Per Meter online untuk dibuatkan secara custom.

  • Kabinet khusus untuk menyimpan panci

Selanjutnya adalah kabinet khusus yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan panci. Daripada Anda gantung dimana justru akan memenuhi ruangan dan kurang nyaman dilihat maka coba gunakan tempat khusus.

Di dalam kabinet bisa Anda pasangi dengan rak khusus yang nantinya bisa digunakan untuk meletakkan panci. Panci tersebut bisa Anda tata secara sejajar sehingga akan lebih mudah untuk diambil dan juga lebih rapi.

  • Area bawah wastafel yang bisa dimanfaatkan

Di bawah area wastafel pastinya akan ada tempat kosong. Tempat kosong tersebut bisa Anda manfaatkan untuk tempat penyimpanan juga. Biasanya di bagian bawah ini juga akan digunakan untuk jenis barang yang kurang estetik.

Seperti sabun cuci piring, lap dapur, spons, pembersih dan lain sebagainya. Daripada Anda simpan di luar kabinet, lebih baik memanfaatkan ruang yang ada agar bisa lebih rapi.

  • Menggunakan rak tambahan

Terkadang beberapa orang mungkin akan mengira jika dalam kabinet dibiarkan kosong atau luas saja. Tujuannya agar semua barang lebih mudah masuk. Hal ini terkadang benar, akan tetapi justru terkadang bisa menyebabkan Anda kesulitan untuk mengambilnya kembali.

Oleh karenanya tidak ada salahnya jika menggunakan tambahan rak di dalamnya. Hal ini untuk membantu agar bagian dalam kabinet Anda bisa lebih rapi dan mudah untuk mengambilnya.

Cara Menghilangkan Jamur Pada Kitchen Set

Kitchen set dengan bahan kayu memang akan lebih rentan terkena jamur. Terutama jika dapur Anda dalam keadaan yang mudah sekali lembap. Oleh karenanya penting untuk selalu menjaga dapur agar selalu tetap bersih dan kering.

Dengan begitu jamur tidak akan mudah tumbuh pada kitchen set dengan bahan kayu. Berikut cara menghilangkan jamur pada kitchen set:

  • Menggunakan vernis

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melapisi kitchen set menggunakan cat vernis.  Vernis yang biasanya digunakan untuk mempercantik tampilan dari furniture ternyata juga bisa Anda gunakan.

Pilih cat vernis yang memang bisa memberikan warna kayu yang tetap natural. Namun jika Anda masih bingung maka lebih baik bertanya pada Jasa Pembuatan Kitchen Set Per Meter murah. Sebelum pengaplikasian vernis tersebut, lebih baik Anda bersihkan terlebih dulu kitchen setnya.

  • Pasang lampu di sekitar kitchen set

Beberapa orang mungkin akan menyarankan agar kitchen set bisa terkena sinar matahari secara langsung untuk menghindari jamur. Akan tetapi kitchen set adalah furniture yang tidak bisa dipindah-pindah.

Selain itu juga ada jenis kayu tertentu yang jika terkena sinar matahari, warnanya justru akan berubah. Untuk mengatasi hal tersebut, maka Anda bisa memasang lampu di sekitar kitchen set.

Panas dari lampu yang dihasilkan tersebut akan membantu mengurangi atau meminimalkan jamur agar tidak tumbuh. Selain itu juga penggunaan lampu akan bermanfaat untuk membantu proses memasak Anda menjadi lebih nyaman.

  • Menggunakan kamper

Kamper yang biasanya Anda temukan pada lemari juga bisa digunakan untuk kitchen set dengan bahan kayu. Kandungan bahan dan juga aroma dari kamper tersebut akan membantu mengurangi pertumbuhan jamur. Coba untuk meletakkan kamper disudut kitchen set atau pada bagian yang dirasa rentan tumbuh jamur.

  • Menggunakan alkohol

Alkohol juga bisa Anda manfaatkan untuk menghindari agar jamur tidak tumbuh pada kitchen set berbahan kayu. Kandungan yang ada pada alkohol akan membantu untuk membasmi jamur agar tidak mudah timbul.

Cara untuk menggunakannya juga cukup mudah. Coba semprotkan alkohol secara merata pada kitchen set Anda. Kemudian lap dengan kain bersih hingga rata dan kering. Hal ini akan membantu jamur mati karena terkena alkohol.

  • Menggunakan pembersih kayu

Menggunakan pembersih kayu juga menjadi cara yang bisa Anda lakukan guna menghilangkan jamur. Pembersih kayu ini memang khusus digunakan untuk membersihkan kayu sehingga akan tetap aman untuk kitchen set berbahan kayu. Oleskan cairan pembersih tersebut pada seluruh permukaan kitchen set. Terutama untuk bagian yang memang terkena jamur.

Guna mendapatkan hasil yang lebih maksimal, coba untuk menerapkannya selama beberapa hari sekali. Dengan begitu kitchen set Anda juga akan lebih terhindar dari jamur. Biasanya pada Jasa Pembuatan Kitchen Set Per Meter terbaik memiliki rekomendasi untuk pembersih kayu yang aman dan bagus digunakan.

  • Menggosoknya menggunakan garam dan jeruk nipis

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggosok kitchen set kayu dengan garam dan jeruk nipis. Cara yang bisa Anda lakukan ini juga termasuk cukup praktis. Taburkan garam secara merata pada kitchen set kemudian gunakan jeruk nipis yang sudah dibelah untuk menggosoknya. Kandungan asam pada jeruk nipis tersebut akan membantu untuk menghilangkan jamur.

Setelah selesai Anda gosok, maka selanjutnya biarkan hingga kering. Setelah itu baru bisa Anda bersihkan sisa garamnya dengan lap kering atau menggunakan kemoceng saja. Hal ini bisa Anda coba lakukan beberapa hari sekali.

Namun akan lebih baik jika Anda bertanya pada jasa pembuatan kitchen set per meter mengenai penggunaan jeruk nipis. Hal ini karena ada jenis bahan kitchen set tertentu yang tidak boleh terkena asam. Anda juga bisa konsultasi untuk pembuatan desain kitchen set per meter, caranya dengan menghubungi 0813 1555 5923 atau email ke hello@rajagorden.com.

5/5 - (7 votes)

Write a Comment

×