Pemasangan Kitchen Set Aluminium – Perkembangan teknologi menimbulkan inovasi baru pada desain kitchen set masa kini. Misalnya kitchen set yang berbahan aluminium. Banyak juga manfaat dari pemakaian kitchen set dengan bahan aluminium tersebut. Anda juga harus tahu beberapa alasan mengapa kitchen set aluminium ini direkomendasikan.

Pemasangan Kitchen Set Aluminium

Alasan Banyak Orang Memilih Pemasangan Kitchen Set Aluminium

  • Anti Noda dan Lebih Mudah Dibersihkan

Biasanya, kicthen set yang dibuat dari bahan batu alam ataupun kayu bersifat porus. Namun berbeda dengan kitchen set berbahan aluminium yang lebih solid. Sehingga kotoran/noda tidak akan terserap ke atas permukaannya. Itulah sebabnya kitchen set dengan bahan aluminium anti noda dan cara membersihkannya mudah.

Dalam membersihkan kitchen set ini Anda hanya perlu mengelapnya dengan cairan pembersih dan kain. Bahan aluminium juga tahan terhadap bahan-bahan kimia, sehingga tidak masalah jika Anda menggunakan bahan pembersih yang cukup keras.

  • Tahan Air dan Tak Mudah Terbakar

Ketahanannya pada air membuat kitchen set aluminium ini sering digunakan. Karena cocok diaplikasikan di dapur, karena area dapur sering terkena air misalnya dari aktivitas memasak atau mencuci piring. Selain tahan air, bahan aluminium juga tak mudah terbakar karena memiliki titik leleh yang tinggi.

Pemasangan kitchen set aluminium dengan tepat akan sangat menguntungkan bagi Anda untuk segala aktivitas dapur. Karena jenis bahannya sangat aman digunakan.

  • Cocok Diaplikasikan di Berbagai Iklim

Anda juga tidak usah khawatir dengan cuaca iklim di suatu wilayah. Karena kitchen set aluminium ini cocok digunakan di daerah Jakarta yang panas atau di Kota Bogor yang disebut kota hujan. Jenis iklim apa pun cocok dengan bahan aluminium tersebut.

Sehingga kitchen set dengan bahan aluminium akan melengkapi ruangan dapur dengan sempurna.

  • Ada Banyak Pilihan Desain dan Warna

Mungkin Anda berpikir bahwa desain dan warna dari kitchen set aluminium ini terbatas. Padahal ada banyak pilihan desain dan warna yang bisa diaplikasikan di ruangan dapur. Desainnya cukup variatif, begitu juga dengan pilihan warnanya yang tidak hanya berupa warna abu-abu saja.

Anda juga bisa mengombinasikannya dengan bahan lainnya agar tampilannya lebih menarik.

  • Awet dan Tahan Lama

Banyaknya keunggulan yang telah dijelaskan di atas bisa disimpulkan bahwa usia pemakaian bahan aluminium ini terbilang awet. Dengan desain yang modular maka Anda bisa memindahkan atau menata ulang penempatan kitchen set tersebut.

Umurnya yang panjang dan sifatnya yang fleksibel membuat banyak orang memilih kitchen set tersebut untuk dapurnya.

  • Bahannya Kuat Tetapi Bobotnya Ringan

Bobot dari kitchen set dengan bahan aluminium ini cukup ringan tetapi sangat kuat. Berbeda dengan bahan besi yang memiliki bobot berat. Hal itu akan memudahkan proses instalasi dan juga pengerjaan dalam pemasangan kitchen set itu sendiri.

Jadi jangan meragukan tingkat kekuatan dari kitchen set tersebut. Anda juga tak perlu khawatir dengan bahannya, karena tidak akan mudah patah/penyok.

  • Perawatannya Mudah

Cara perawatan jangka panjang pada kitchen set ini juga lebih mudah dibanding kitchen set biasa. Karena bahan aluminium ini tidak berkarat sehingga cara membersihkannya hanya dengan mengelapnya saja. Bisa dengan menggunakan kain tekstil yang lembut.

Lain halnya dengan kitchen set berbahan kayu yang harus dicat ulang setiap beberapa tahun sekali. Kerepotan tersebut tidak akan Anda temui pada kitchen set yang dibuat dari bahan aluminium.

  • Tampilannya Elegan

Kesan elegan dan mewah juga terlihat dari kitchen set berbahan aluminium tersebut. Sifat bahannya yang glossy dan spotless memberi kesan modern yang mewah. Tampilannya metalnya pun akan menambah kesan mahal dari segi harga. Anda bisa melihat dapur-dapur profesional yang ada di resto atau milik chef ternama.

Biasanya mereka juga menggunakan kitchen set berbahan aluminium, karena memberi kesan berkelas. Walaupun ukuran dapur di rumah Anda tidak luas tapi tampilannya tetap bisa mewah jika menggunakan bahan aluminium.

  • Anti Hama dan Anti Serangga

Kitchen set dengan bahan kayu biasanya membutuhkan perawatan khusus untuk menghindari serangan serangga/hama. Namun tidak demikian dengan kitchen set berbahan  aluminium tersebut. Karena bahan aluminium ini anti rayap dan tidak akan diserang oleh jenis serangga lainnya.

  • Anti Karat

Alasan lainnya mengapa harus menggunakan kitchen set dengan bahan aluminium adalah sifatnya yang anti karat. Karena oksidasi pada bahan aluminium membentuk senyawa yang sifatnya juga stabil. Tidak sama dengan besi yang berkarat dan rapuh.

Maka jangan khawatir dengan kitchen set aluminium yang banyak terkena air saat memasak, karena tidak akan berkarat.

Pilihan Model Kitchen Set Aluminium Terbaru

Ada banyak pilihan dari model-model kitchen set berbahan aluminium yang bisa Anda pilih. Anda hanya perlu mengonsultasikannya dengan jasa pemasangan kitchen set aluminium terbaik, yang nantinya akan membuat kitchen set sesuai pesanan. Berikut ini beberapa pilihan model dari kitchen set aluminium:

  • Kitchen Set Aluminium dengan Warna Sub Silver

Konsep kitchen set yang satu ini adalah minimalis modern, dengan pilihan warna sub silver. Pilih merek terbaik untuk bahan pembuatan kitchen set tersebut, yang kualitasnya bagus, kokoh, dan kuat.

  • Kitchen Set Aluminium Bronze Glossy

Bahan aluminiumnya yang glossy pada model kitchen set yang satu ini, akan membuat tampilan kitchen set Anda tampak mewah. Kombinasi warna merah muda dengan warna gelap akan membuatnya sempurna. Ruangan dapur Anda akan terlihat modern, rapi, dan juga elegan.

  • Kitchen Set Aluminium Kaca Cermin

Ada tambahan kaca cermin pada beberapa bagian kabinetnya, juga akan membuat kitchen set ini tampak berkelas. Bisa juga di bagian daun pintunya menggunakan bahan kaca cermin. Kaca cermin inilah yang menunjukkan sisi kemewahan pada kitchen set tersebut.

  • Kitchen Set Aluminium Nuansa Hitam

Spesifikasi bahan kitchen set yang satu ini adalah campuran dari bahan aluminium dengan rangka tebal. Sedangkan pada bagian engsel pintunya menggunakan rangka premium yang juga tebal. Warna hitamnya yang dominan akan menambah kesan mewah dan classy.

  • Kitchen Set Aluminium Gold

Pemilihan warna akan sangat memengaruhi tampilan dari kitchen set itu sendiri. Sama halnya dengan desain dan warna yang mendominasi kitchen set yang satu ini. Warna gold pada kitchen set ini juga mampu memberi kesan mewah dan tampak bersinar.

Tapi jangan menambahkan terlalu banyak hiasan karena hal itu akan membuatnya tampak norak.

  • Kitchen Set Aluminium Minimalis

Jangan hanya dari segi warnanya saja, tapi dari segi konsep dan desainnya juga bisa menjadi pilihan. Penataan ruangan dapur yang cantik bisa dengan menggunakan konsep minimalis pada kitchen setnya. Bahkan model minimalis ini sedang menjadi tren terbaru pada kitchen set aluminium.

Banyak yang harus diperhatikan dalam pemasangan kitchen set aluminium, salah satunya adalah pemilihan desain dan warnanya. Jika Anda bingung, silahkan konsultasikan langsung dengan Radja Kitchen Set di 0813 1555 5923/ email ke hello@rajagorden.com.

5/5 - (6 votes)

Write a Comment

×