Jasa Pembuatan Kitchen Set Jakarta Utara – Untuk membuat kitchen set tentunya harus memerhatikan berbagai bagiannya. Mulai dari countertop, kabinet hingga backsplash. Backsplash merupakan bagian kitchen set yang melindungi material kabinet atas dan bawah dari noda bekas cipratan masakan, air atau minyak.

Jasa Pembuatan Kitchen Set Jakarta Utara

Maka dari itu penggunaan backsplash ini sangatlah penting. Selain sebagai pelindung, backsplash sendiri juga dapat digunakan sebagai hiasan untuk mempercantik tampilan kitchen set. Desain backsplash sendiri juga beragam, berikut desain backsplash yang dapat dijadikan sebagai referensi.

Inspirasi Desain Backsplash Jasa Pembuatan Kitchen Set Jakarta Utara

  • Marmer

Dengan menggunakan marmer sebagai material utama backsplash tentunya akan membuat tampilan sek kitchen terlihat mewah. Selain itu penggunaan marmer dapat membuat backsplash awet. Hal tersebut dikarenakan material ini tidak mudah meresap air, anti rayap dan karat.

Penggunaan marmer juga cukup mudah dibersihkan, jadi ketika terkena cipratan bekas masakan Anda hanya cukup mengelapnya dengan tisu basah. Namun untuk penggunaan marmer juga perlu berhati-hati untuk memilih warna dan teksturnya. Pastikan warna dari backsplash sesuai dengan konsep kitchen set.

  • Tema Floral

Agar menampilkan kesan dapur yang cantik dan feminin, menggunakan tema floral pada backsplash merupakan pemilihan yang tepat. Backsplash sekarang ini juga memiliki beragam varian yang dapat digunakan, termasuk floral. Dengan menggunakan tema ini ditambahkan lampu sorot pada bagian bawah kabinet tentunya akan membuat tampilan dapur terlihat anggun. Tema bunga yang bisa dipilih ialah mawar, Tulip, Lily dan lainnya.

  • Artistik

Tak hanya tema floral yang bisa didapatkan sebagai desain backsplash. Tema artistik pun bisa diaplikasikan pada bagian pelindung kitchen set ini. Dengan menggunakan desain artistik akan membuat tampilan dapur di rumah semakin terlihat artsy. Desain artistik bisa didapatkan dengan menambahkan gradasi warna pada pemilihan keramik.

Bisa juga menambahkan lukisan dengan tema bangunan kuno atau buah-buahan. Untuk menggunakan desain ini jasa pembuatan kitchen set Jakarta Utara terbaik akan mewujudkannya. Menggunakan desain artistik selain menambah kesan kreatif juga dapat membuat tampilan dapur terlihat menarik.

  • Urban

Bila tampilan dapur ingin terlihat alami dan modern, desain urban tentunya akan sangat cocok untuk diaplikasikan. Desain urban ini tentunya akan membuat tampilan terlihat alami dengan menggunakan warna-warna netral seperti coklat, emas, krem dan lainnya.

Bisa juga ditambah dengan hiasan pot kecil berisikan tanaman indoor agar menambah kesan alami. Lalu untuk kesan modernnya gunakan perpaduan warna emas dan hitam dalam menghias backsplash.

  • Warna Cerah

Agar dapur terlihat lebih ceria dan menyenangkan, pemilihan desain backsplash dengan warna cerah merupakan pemilihan yang tepat. Dengan menggunakan warna yang cerah tentunya akan membuat tampilan kitchen set semakin menonjol. Anda dapat menggunakan backsplash dengan jenis keramik kaca.

Untuk warnanya sendiri, cobalah untuk memilih warna-warna cerah seperti aqua, pink, kuning pastel dan warna menarik lainnya. Meskipun dengan menggunakan warna cerah, noda akibat masakan akan lebih terlihat, tapi jenis backsplash ini mudah untuk dibersihkan.

  • Vintage

Dengan menggunakan konsep vintage tentu saja tampilan dapur akan terlihat semakin elegan dan klasik. Untuk mendapatkan kesan vintage Anda tentunya harus memiliki konsep dapur yang mendukung. Sehingga pemilihan warna backsplash juga tak akan salah.

Bila ruang dapur menggunakan warna emas dan putih sebagai desain tampilannya, bisa menambahkan gradasi biru untuk backsplash-nya. Namun bila tampilan dapur memiliki warna gelap yang mendominasi, Anda cukup memberikan warna putih dengan motif heksagon.

Memiliki kitchen set dari jasa pembuatan kitchen set Jakarta Utara murah yang cantik tentunya menjadi idaman para Ibu. Namun penggunaan kitchen set juga harus dijaga. Hal tersebut untuk menghindari kerusakan pada kitchen set. Dapur sendiri merupakan arena perang, segala kegiatan memasak, memotong bahan, mencuci piring dilakukan di ruangan tersebut.

Dengan begitu beberapa perabotan, termasuk kitchen set akan terlihat kotor karena adanya bekas noda yang menempel. Maka dari itu agar kitchen set tak cepat rusak, perawatan yang baik juga diperlukan. Berikut cara merawat kitchen set.

Cara Merawat Kitchen Set agar Tak Cepat Rusak

  • Gunakan cairan pembersih yang sesuai

Terkadang membersihkan kitchen set dengan sabun dan air itu tidak cukup. Apalagi bila material kitchen set berasal dari kayu atau bahan metal. Bila menggunakan air dan sabun tentunya akan membuat kitchen set tersebut berjamur atau berkarat.

Maka dari itu untuk cairan pembersihnya perlu diperhatikan. Bila menggunakan kitchen set kayu, gunakan cairan asam yang tidak merusak serat kayu. Sedangkan untuk bahan metal pastikan untuk menggunakan bahan kimia khusus metal supaya kitchen set tidak karatan.

  • Jaga kebersihan dapur

Selain membuat tampilan dapur jauh dari kuman, menjaga kebersihan dapur tentunya dapat merawat material kitchen set agar tahan lama. Dengan menjaga kebersihan tentunya akan menghindarkan perabotan dapur termasuk kitchen set dari noda akibat memasak.

Dapur sendiri memang rentan terhadap noda-noda sisa makanan atau cipratan air. Maka dari itu agar kondisi dapur tetap kering dan tidak lembap, Anda harus rutin membersihkannya usai kegiatan memasak. Dengan begitu perabotan dapur dan kitchen set akan tahan lama.

  • Atur sirkulasi udara

Aktivitas dapur tentunya tak jauh dari hawa panas dan asap maka dari itu Anda haru mengatur sirkulasi udara dengan baik. Sirkulasi udara yang tidak baik tentunya akan mempengaruhi daya tahan dari material kitchen set itu sendiri. Dengan udara yang panas akibat asap atau uap tentunya akan membuat kondisi dapur menjadi lembap.

Mengatur sirkulasi udara selain mengurangi kelembaban juga akan membuat udara di sekitar dapur juga baik dan tidak dipenuhi asap. Dengan begitu udara yang ada di sekitar dapur pun tidak akan membuat nafas sesak.

  • Gunakan tambahan aksesoris

Aksesoris di sini maksudnya bukan hanya digunakan untuk menghias saja, tapi juga dapat membuat kitchen set menjadi terawat. Aksesoris tersubur bisa berupa cooker hood, pewangi ruangan, lap dan lainnya. Dengan adanya cooker hood tentu saja asap dan bau yang tak sedap akibat memasak akan berkurang.

Lalu ditambah lagi dengan pewangi ruangan yang membuat dapur semakin harum. Untuk penambahan cooker hood pada kitchen set bisa langsung di diskusikan dengan jasa pembuatan kitchen set Jakarta Utara online.

  • Gunakan material yang cepat kering dan tahan lama

Menggunakan material kitchen set yang cepat kering dan tahan lama pasti akan memudahkan Anda untuk merawat kitchen set. Dengan bahan yang seperti itu tentunya tidak akan mudah terserang rayap atau jamur yang dapat merusak set dapur yang digunakan.

Dengan begitu tak perlu takut lagi bila kitchen set akan cepat rusak. Anda hanya cukup dengan membersihkannya secara rutin agar semakin tahan lama. Sehingga tidak perlu lagi untuk menambah biaya perbaikan atau menggantinya dengan yang baru.

Bila ingin membuat tampilan kitchen set lebih menarik, bisa ditambahkan dengan desain backsplash seperti di atas. Gunakan jasa pembuatan kitchen set Jakarta Utara untuk membantu Anda dalam mempercantik tampilan dapur. Caranya dengan menghubungi Radja Kitchen Set kami di 0813 1555 5923 atau email ke hello@rajagorden.com.

5/5 - (7 votes)

Write a Comment

×