Kitchen Set Alumunium Jakarta Selatan – Beberapa orang mungkin akan bersemangat ketika sudah menggunakan kitchen set. Orang akan berusaha untuk melengkapi dapur dengan peralatan dapur yang menarik dan cantik. Bahkan banyak juga yang memenuhi dapur dengan ornamen atau alat masak yang tidak terlalu diperlukan.

Hal ini membuat kesan fungsional dari dapur menjadi berkurang. Jadi ada baiknya Anda memperhatikan mengenai masalah penataan menggunakan kitchen yang biasa terjadi agar tidak Anda lakukan.

Kitchen Set Alumunium Jakarta Selatan

 

Penataan Kitchen Set Alumunium Jakarta Selatan yang Menjadi Masalah

  • Bahan plastik yang menumpuk pada area kompor

Kebanyakan orang biasanya menumpuk atau meletakkan stoples-stoples berisi bumbu masakan dekat dengan kompor. Akan tetapi hal tersebut terkadang justru akan membuat masalah untuk kegiatan memasak Anda. Bumbu-bumbu tersebut bisa saja justru menyebabkan area kompor menjadi lebih kotor dan berantakan.

Guna mengatasi hal tersebut, akan lebih baik jika memanfaatkan fungsi rak bumbu. Gunakan rak bumbu untuk menyimpan semua stoples bumbu masak. Beri juga jarak yang tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh agar lebih mudah untuk dijangkau.

  • Warna dan pencahayaan yang tidak efektif

Kesalahan yang selanjutnya adalah Anda salah dalam memilih pencahayaan dan warna. Kitchen set alumunium Jakarta selatan online dengan warna putih yang dominan memang akan lebih sederhana. Akan tetapi hal ini juga membuat tampilan dapur yang tidak bernyawa dan flat.

Selain itu hindari juga untuk menggunakan kitchen set dengan warna yang dominan hitam atau gelap. Terutama jika ukuran dapur Anda tidak terlalu besar, hal ini akan menciptakan kesan yang sunyi dan kecil.

Solusinya adalah dengan menyesuaikan setiap warnanya. Seperti mengombinasikan warna yang gelap dengan warna terang. Tujuannya untuk memberikan efek ruangan yang lebih terang dan luas.

Sebaliknya juga jika ingin menggunakan warna putih yang dominan, maka gunakan kombinasi warna gelap untuk area tertentu. Misalnya seperti area yang mudah terkena noda agar tampilan dapur Anda bisa tetap bersih.

  • Tampilannya berlebihan

Tampilan dari kitchen set yang digunakan memang akan menyesuaikan dengan preferensi masing-masing orang. Namun lebih baik dihindari untuk menggunakan kitchen set dengan penampilan yang terlalu ramai atau berlebihan.

Salah satu kesalahan yang banyak terjadi adalah menggunakan stiker motif yang ditempel pada bagian dindingnya. Dampaknya dapur Anda akan terasa lebih ramai dan sesak. Akibatnya juga Anda akan kurang nyaman untuk memasak dan cepat bosan.

  • Peletakan komponen lain yang kurang efisien

Terakhir adalah mengenai komponen tambahan yang diletakkan tidak pada tempatnya atau kurang efisien. Kebanyakan adalah mengenai penambahan berupa barang elektronik seperti TV, mesin cuci, dan lainnya.

Penggunaan benda tersebut dengan ukuran yang besar namun tidak disesuaikan dengan ruangan maka hasilnya juga akan kurang nyaman dan tidak serasi. Seperti penggunaan tv atau mesin cuci dengan ukuran yang besar namun ukuran ruangannya cukup kecil. Akibatnya, ruangan akan terasa cukup penuh dan sesak.

Solusinya dengan tetap memperhatikan ukuran yang akan digunakan dengan ukuran ruangannya. Kitchen set dengan konsep yang minimalis akan membantu untuk memberikan kesan dapur yang tetap nyaman Anda gunakan. Perhatikan juga ruang gerak Anda ketika memasak apakah masih bebas atau tidak.

Kitchen Set Alumunium untuk Rumah Minimalis

Ketika membeli kitchen set alumunium Jakarta selatan murah perlu Anda sesuaikan dengan kebutuhan ruangan dan konsep rumah. Salah satunya adalah untuk rumah dengan konsep yang minimalis.

Saat ini memang penggunaan rumah dengan konsep minimalis memang banyak digunakan. Hal ini karena dirasa konsep minimalis lebih sederhana dan tetap nyaman untuk dilihat:

  • Kitchen set hijau

Model yang pertama adalah kitchen set dengan warna hijau yang minimalis dan cocok untuk dapur Anda yang berukuran kecil. Material yang digunakan sudah pasti adalah alumunium dengan warna hijau dan tambahan aksen hitam.

Model kitchen set seperti ini akan memberikan kesan dapur yang lebih minimalis dan natural. Untuk bagian area kompor dan memasak menggunakan warna putih untuk memberikan kesan yang bersih.

  • Kitchen set warna silver

Jika Anda tidak terlalu menyukai kitchen set dengan berbagai macam warna maka pilihan kitchen set yang satu ini akan cocok Anda gunakan. Kitchen set ini menggunakan warna silver yang bisa memberikan kesan yang mewah namun tetap minimalis. Bahkan kitchen set dengan pilihan warna silver biasanya juga cocok digunakan tidak hanya dapur minimalis saja. Hampir semua jenis dapur dengan berbagai macam konsep akan cocok jika menggunakan kitchen set dengan warna silver ini.

  • Kitchen set warna merah

Kebanyakan kitchen set biasanya akan menggunakan warna yang lebih kalem dan netral. Akan tetapi tidak ada salahnya memberikan kesan rumah yang lebih menarik dengan pilihan warna yang cerah.

Warna merah akan mendominasi bagian dinding dan juga pintu kitchen set. Sedangkan untuk bagian kerangkanya akan dipadukan dengan warna putih sebagai jenis warna yang lebih netral. Anda bisa mencoba untuk memesan kitchen set alumunium Jakarta selatan terbaik dengan model seperti ini.

  • Kitchen set warna putih

Pemilihan warna akan sangat berpengaruh untuk memberikan kesan secara keseluruhan pada dapur. Salah satunya seperti kitchen set dengan warna putih yang dominan. Warna ini akan cocok digunakan jika dapur Anda memiliki ukuran yang cukup kecil. Efeknya dapur akan terlihat lebih luas dan tetap minimalis.

Akan tetapi salah satu kekurangan dari penggunaan warna putih ini adalah Anda perlu rajin untuk selalu membersihkannya. Hal ini karena noda sekecil apa pun akan mudah terlihat pada area yang putih. Jadi memang harus lebih ekstra ketika membersihkannya.

  • Kitchen set dengan kaca hitam

Kitchen set ini tetap dibuat dengan bahan alumunium. Hanya saja bahan alumunium tersebut digunakan untuk kerangka dan lapisan pada bagian lainnya yang terbuat dari bahan kaca. Anda bisa menggunakan kitchen set ini jika ingin tampilan dapur yang lebih modern. Penggunaan kitchen set dengan warna hitam akan membantu menyembunyikan alat dapur Anda yang mungkin berantakan.

Namun penggunaan kitchen set ini juga perlu diperhatikan. Hal ini karena Anda perlu membersihkannya dengan rajin. Bahan kaca yang dilapisi dengan alumunium akan memungkinkan noda untuk cepat membekas. Jadi Anda juga harus membersihkannya setelah digunakan untuk memasak agar dapur tetap bersih dan rapi.

  • Kitchen set dengan warna bening

Kitchen set alumunium Jakarta selatan dengan warna yang bening bisa Anda jadikan pilihan. Kitchen set ini menggunakan bahan kaca bening untuk bagian pintunya. Akan tetapi untuk bagian kerangkanya akan tetap menggunakan bahan alumunium.

Kitchen set ini akan memungkinkan Anda bisa melihat secara langsung isi lemarinya. Jadi peralatan dapur yang berantakan juga akan lebih mudah terlihat dan Anda rapikan kembali.

Jika Anda tertarik memasang kitchen set alumunium Jakarta Selatan di atas, maka Anda bisa andalkan Radja Kitchen Set di 0813 1555 5923 atau email ke hello@rajagorden.com. Kami adalah vendor kitchen set berpengalaman di area Jabodetabek.

5/5 - (5 votes)

Write a Comment

×