Jasa Pembuatan Kitchen Set BSD – Kitchen set dengan bahan atau material yang terbuat dari batuan alam sekarang ini sudah cukup banyak diminati. Hal ini karena batuan tersebut memiliki ketahanan yang cukup bagus untuk kebutuhan kitchen set.

Selain itu kitchen set dengan bahan batuan juga lebih tahan air, tahan lama dan mudah dibersihkan. Berikut adalah beberapa jenis batuan yang banyak digunakan untuk membuat kitchen set.

Jasa Pembuatan Kitchen Set BSD

Jenis Batuan Pada Jasa Pembuatan Kitchen Set BSD

  • Marmer

Jenis batuan pertama yang bisa Anda gunakan untuk kitchen set adalah batu marmer. Marmer ini merupakan batuan yang terbuat dari kapur dan diolah dengan sedemikian rupa. Selain digunakan untuk kebutuhan kitchen set, marmer juga banyak digunakan untuk material pembuatan bangunan atau furniture tertentu.

Beberapa orang ada yang menamakan batuan ini dengan batu pualam. Batu ini memiliki warna dasar berupa warna putih karena berasal dari warna dasar kapurnya juga.

Marmer tersebut akan dibuat dengan cara tekanan yang tinggi dimana hal tersebut akan bertujuan sebagai proses kristalisasi. Untuk memilih bagus tidaknya kualitas dari batu marmer tersebut, Anda bisa melihatnya dari warnanya yang putih bersih. Jenis batuan ini termasuk dalam batuan yang mewah sehingga memang banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan furniture yang mewah. Tingkat kemewahan tersebut akan bisa Anda lihat dari tampilannya yang cukup berkilau.

Bahan marmer ini termasuk bahan yang tahan lama dan juga bisa anti air dan panas. Hal ini membuat bahan ini banyak digunakan dan cocok untuk kebutuhan pembuatan kitchen set. Biasanya bagian kitchen set yang banyak menggunakan bahan marmer ini adalah bagian countertop.

  • Granit

Jenis bahan selanjutnya yang juga bisa Anda dapatkan dari Jasa Pembuatan Kitchen Set BSD online adalah bahan granit. Bahan ini terbuat dari pembekuan magma dan juga biasanya akan banyak digunakan untuk bahan pembuatan lantai rumah.

Namun selain itu batuan ini juga banyak digunakan sebagai material kitchen set karena cukup mudah ditemukan. Bahan ini memiliki kelebihan dimana bahannya yang kokoh dan juga kuat.

Batuan ini juga memiliki sifat yang tahan air sehingga air tidak akan mudah tembus. Hal ini membuat batuan ini sangat cocok digunakan untuk kitchen set baik dapur kering atau basah. Biasanya batu granit ini akan banyak diaplikasikan untuk kebutuhan lantai dan juga dinding dapur. Dalam kata lain bahan granit ini akan banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan pembuatan backsplash pada kitchen set.

Bagian lainnya pada kitchen set yang juga memanfaatkan batu granit untuk pembuatannya adalah bagian meja dapur atau kitchen island. Biasanya kitchen island tersebut akan memiliki desain yang juga sama kitchen setnya. Warna yang digunakan akan senada pastinya akan menghasilkan tampilan dapur yang lebih serasi.

Baik batu jenis marmer atau granit memiliki kelebihan dan juga kekurangannya sendiri-sendiri. Jika ingin mendapatkan kitchen set dengan harga yang lebih terjangkau, maka bisa menggunakan jenis batu granit. Sebaliknya untuk kesan dapur yang lebih mewah, maka batu marmer bisa Anda coba. Namun jika cukup kesulitan mendapatkan kedua jenis bahan tersebut, maka bahan keramik akan tetap cocok dan bagus digunakan.

Cara Membersihkan Kitchen Set Dengan Bahan HPL

Jasa Pembuatan Kitchen Set BSD murah biasanya akan menggunakan bahan berupa HPL. Bahan ini termasuk dalam bahan yang digunakan untuk melapisi kitchen set. Tujuannya agar kitchen set bisa tetap awet dan tahan lama.

Akan tetapi walaupun begitu Anda tetap harus melakukan perawatan dengan baik dan rutin. Tujuannya agar lapisan HPL tersebut bisa tetap tahan lama dalam melindungi kitchen set Anda. Untuk itu berikut adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk membersihkan kitchen set berbahan HPL.

  • Cara membersihkan

Cara untuk membersihkan ini bisa Anda lakukan dengan rutin selama beberapa hari sekali dengan menggunakan cara berikut:

  • Gunakan larutan pembersih yang khusus diformulasikan untuk kitchen set berbahan HPL. Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan larutan cuka dan air. Gunakan perbandingkan sebanyak 1:3 dengan air yang lebih banyak. Larutan ini sudah bisa Anda gunakan untuk membersihkan kitchen set dengan bahan HPL.
  • Anda bisa mulai membersihkan bagian mana saja yang dirasa kotor. Namun lebih mudah adalah membersihkan kitchen set pada bagian luarnya terlebih dulu yang lebih mudah dijangkau. Kemudian celupkan lap kering pada larutan cuka dan peras. Anda juga bisa menggunakan botol semprotan untuk lebih praktisnya.
  • Setelah kitchen set sudah Anda bersihkan maka selanjutnya keringkan. Untuk mengeringkannya dengan lap kain yang masih bersih sampai kering. Namun pastikan jika Anda menggunakan jenis kain yang lembut agar tidak mudah rusak atau tergores.
  • Cara memoles kitchen set HPL

Selain cara membersihkan kitchen set dengan bahan HPL, penting juga untuk Anda bisa memoles kitchen set tersebut. Hal ini sudah pasti agar tampilan dari kitchen set bahan HPL Anda bisa tetap bagus dan juga mengkilap. Pemolesan akan dilakukan dengan poles kayu atau menggunakan wax. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

  • Pertama dengan memastikan bahwa kitchen set Anda sudah benar-benar kering dan bersih. Hal ini sangat bagus agar nantinya ketika diaplikasikan wax, maka kitchen set Anda tidak lebih kotor dan lebih sulit dibersihkan kembali.
  • Gunakan jenis bahan untuk memoles atau wax yang bersifat food grade. Hal ini juga karena kitchen set sudah pasti akan berhubungan dengan makanan. Sehingga juga harus tetap food grade agar nantinya tidak membahayakan makanan yang akan disantap. Coba tanyakan pada jasa pembuatan kitchen set BSD terbaik mengenai bahan wax seperti apa yang cocok digunakan.
  • Biasanya bahan poles yang terbuat dari bahan alami akan cocok digunakan. Seperti lilin lebah. Aplikasikan menggunakan kain bersih secara merata pada kitchen set Anda.
  • Setelah dipoles, coba untuk membiarkannya selama beberapa saat. Tujuannya agar hasil atau bahan polesan tersebut bisa meresap dengan baik pada substrat kayu.
  • Pemolesan ini bisa Anda lakukan selama beberapa hari sekali. Akan lebih baik lagi jika selesai membersihkannya dengan larutan cuka, maka Anda bisa melanjutkannya dengan cara memolesnya menggunakan lilin lebah atau wax. Hal ini bertujuan untuk menjaga agar kitchen set dengan bahan HPL Anda bisa tetap awet dan tahan lama, dengan begitu tampilannya juga akan selalu terlihat baru.

Penggunaan kitchen set dari jasa pembuatan kitchen set BSD memang banyak digunakan. Hal ini juga karena kitchen set membantu untuk mendapatkan dapur yang lebih rapi dan menarik. Itu juga membuat banyak orang memilih untuk memesannya melalui jasa yang sudah berpengalaman dan bisa menghasilkan kitchen set sesuai dengan keinginan.

Anda pun bisa pesan langsung di Radja Kitchen Set atau konsultasi terlebih dahulu. Caranya dengan menghubungi 0813 1555 5923 atau email ke hello@rajagorden.com.

5/5 - (5 votes)

Write a Comment

×