Desain Interior Kitchen Set Jakarta – Kitchen set yang menarik tentunya membuat para penghuninya semakin betah beraktivitas di dapur. Apalagi kitchen set juga tak hanya menjadi tempat penyimpanan namun juga menjadi dekorasi utama untuk area dapur.

Maka dari itu agar tampilan dapur terlihat semakin menarik, Anda perlu memerhatikan desain kitchen set yang akan dipasang. Berikut desain kitchen set yang bisa dijadikan referensi.

Desain Interior Kitchen Set Jakarta

6 Desain Interior Kitchen Set Jakarta Terbaik 

  • Desain Klasik dengan Ornamen Kayu

Desain satu ini bisa menjadi referensi bila ingin membuat tampilan dapur terlihat klasik. Dengan menggunakan kitchen set yang dihiasi dengan ornamen kayu. Selain klasik desain ini juga terkesan minimalis.

Dengan memberikan perpaduan warna hitam dan coklat kayu beserta teksturnya yang terukir akan membuat tampilan dapur semakin menawan. Untuk cara perawatan dan pembersihannya juga terbilang mudah, Anda hanya perlu menggunakan beberapa cairan yang dapat digunakan untuk membersihkan kayu.

  • Vintage

Jika vintage adalah gaya favorit, aplikasikan saja pada kitchen set Anda di rumah. Desain ini akan membuat tampilan dapur menjadi berbeda dengan yang lainnya. Dengan desain vintage akan membuat dapur terlihat cantik dan anggun.

Untuk membuat tampilan dapur terlihat vintage, cukup dengan memberikan warna putih dengan aksen emas atau merah. berikan dekorasi bunga pada kitchen set atau hiasan kayu. Anda juga dapat memberikan aksen ukiran pada pintu kitchen set.

  • Parisian yang romantis

Ingin memiliki tampilan dapur ala paris yang memberikan kesan romantis? Desain yang satu ini bisa menjadi salah satu alternatifnya. Dengan menggunakan desain ini tampilan dapur akan berubah menjadi cantik dan nyaman.

Anda hanya perlu mendesain kitchen set dengan perpaduan warna putih tulang dan hitam serta tekstur kayu pada countertop. Selain itu warna krem juga dapat diberikan agar menambah aksen kalem. Berikan juga tambahan furnitur kayu untuk stool chairnya. Lalu tambahkan juga hiasan pot bunga kecil di sudut dan aksesoris ala paris. Untuk menggunakan desain ini, desain interior kitchen set Jakarta terbaik dapat mewujudkannya.

  • All of White

Desain ini tentunya akan membuat dapur terlihat luas, bersih dan minimalis. Desain dapur dengan dominasi warna putih ini akan membuat tampilan dapur terlihat sangat menarik. bila terkesan terlalu monoton, Anda dapat memberikan sedikit dekorasi untuk tampilan dapur ini.

Bisa juga memberikan pajangan quotes yang disandarkan pada kitchen set atau pot bunga. Namun untuk menggunakan desain ini, tentunya penghuni harus rajin bersih-bersih. Hal tersebut dikarenakan noda atau kotoran sekecil apa pun akan mudah terlihat pada desain serba putih ini.

  • Modern

Untuk desain yang satu ini tentunya Anda harus memutar otak untuk memikirkan cara bagaimana tampilan dapur terlihat modern. Tentu saja selain peralatan yang memiliki fitur canggih, dekorasi dan pengaplikasian warna juga ikut andil.

Untuk menggunakan desain ini gunakan kitchen set yang bergaya koridor, tapi pilihlah kabinet yang tak terlalu panjang.  Berikan rak atas pada kabinet yang menempel di tembok, lalu jadikan kabinet sisi lainnya untuk dijadikan sebagai meja makan. Pilihlah warna-warna pastel sebagai catnya. Lalu jangan lupa juga untuk mengatur pencahayaan agar semakin terlihat modern.

  • Natural

Sama halnya dengan klasik, desain ini juga menggunakan material kayu untuk tampilan kitchen setnya. Namun tampilan ini memiliki suasana yang lebih alami di banding dengan klasik. Desain yang satu ini mengharuskan memiliki ruangan yang berjendela akan sinar matahari mudah masuk.

Jangan lupa juga untuk memberikan tanaman indoor sebagai hiasan agar terkesan semakin natural. Dengan tampilan ini dapur tak hanya terlihat menyegarkan di mata namun juga nyaman.

Ketika sudah memilih desain yang sesuai dengan tampilan dapur yang diinginkan, kali ini ada beberapa tips memaksimalkan penataan set dapur. Tak ingin bukan dapur hanya sekedar cantik namun tak memudahkan aktivitas memasak.

Maka dari itu Anda perlu memaksimalkan ruangan dapur agar semakin terlihat fungsional. Desain interior kitchen set Jakarta murah juga dapat memberikan bantuan agar kitchen set yang digunakan semakin memiliki nilai fungsi. Bisa juga menyimak tips berikut ini agar semakin kreatif dalam memaksimalkan ruang.

Ini Dia Tips Memaksimalkan Kitchen Set Dalam Dapur

  • Aplikasikan magnetic board pada luar kabinet

Agar bumbu-bumbu masakan tidak berantakan ke mana-mana, tips yang satu ini perlu diikuti. Cobalah untuk memasang magnetic board yang tipis dalam bagian luar kabinet atas. Lalu masukkan bumbu pada setiap kaleng mini yang memiliki penutup berbagai besi atau alumunium.

Jangan lupa juga untuk memberikan nama pada setiap bumbu agar tidak tertukar. Setelah semua selesai tempelkan tutup kaleng tersebut pada magnetic boar di atas dengan rapi. Sehingga ketika memasak pun Anda akan dengan mudah mengambil bumbu yang diperlukan.

  • Manfaatkan pintu kitchen set

Agar ruang penyimpanan semakin banyak, yang perlu dilakukan ialah menambahkan rak pada pintu kitchen set. Dengan menambahkan rak tentu saja akan semakin memudahkan Anda untuk menyimpan berbagai perlengkapan dapur.

Di dalam rak tersebut bisa menyimpan berbagai bumbu, gula, makanan instan, madu dan lainnya. Dengan menggunakan hal tersebut juga membuat aktivitas di dapur juga semakin mudah karena barang sudah tersusun dengan rapi.

  • Gunakan sisi luar kabinet

Tak hanya dalam kabinet saja yang dapat dimanfaatkan, namun bagian sisinya juga. Sisi kabinet juga dapat digunakan sebagai tempat untuk rak gantung atau pengait tambahan. Hal tersebut berguna untuk tempat buku resep, panci ataupun lap mencuci.

Dengan begitu tampilan dapur juga akan terlihat rapi. Bila ingin memanfaatkan sisinya, cukup diskusikan pada desain interior kitchen set Jakarta online untuk menambahkan rak atau pengait pada sisi kabinet.

  • Pasang rak dalam kabinet

Kabinet sendiri memiliki ruang yang sangat lebar, tetapi hal tersebut belum tentu akan membuat penataan semakin rapi. Agar penataan terkesan rapi, Anda perlu memasang rak di dalamnya.

Dengan menggunakan rak tersebut tentu saja penataan akan lebih mudah. Susunlah barang sesuai jenis dan ukurannya. Bisa juga menyusunnya berdasarkan warna akan terkesan semakin menarik. Dengan membuat rak di dalamnya tentunya akan memudahkan untuk mencari barang yang diperlukan.

  • Beri gantungan rak dinding

Bila kitchen set yang ada di rumah memiliki rak dinding, Anda dapat memanfaatkan hal tersebut untuk diberikan gantungan. Pasanglah gantungan pada space yang lumayan luas dengan begitu barang-barang yang bisa digantung akan lebih terlihat rapi. Pada bagian raknya, bisa digunakan sebagai tempat piring atau bumbu. Lalu digantungannya bisa diberikan koleksi cangkir. Dengan begitu tampilan dapur akan terlihat semakin rapi bukan?

Bila ingin membuat kitchen set dengan desain yang sudah dijelaskan tadi, desain interior kitchen set Jakarta dapat menjadi solusi untuk mewujudkannya. Anda tinggal menghubungi Radja Kitchen Set untuk itu di 0813 1555 5923 atau email ke hello@rajagorden.com.

5/5 - (7 votes)

Write a Comment

×