Jasa Kitchen Set Bintaro – Dapur merupakan suatu ruang terpenting di dalam sebuah rumah. Banyak aktivitas keluarga yang sering kali dihabiskan dalam ruangan ini. Mulai dari kegiatan memasak, acara makan hingga berbincang. Dengan kondisi dapur yang tertata rapi dan bersih akan membuat suasana lebih nyaman juga untuk keluarga. Maka dari itu agar suasana menjadi lebih nyaman, berikut desain set dapur yang bisa dijadikan referensi.

Jasa Kitchen Set Bintaro

Desain Dapur Cantik Bersama Jasa Kitchen Set Bintaro

  • Gaya Monokrom

Gaya monokrom merupakan desain yang tidak pernah mati gaya. Tak heran bila gaya ini sering digunakan sebagai konsep suatu ruangan. Menggunakan desain dengan gaya monokrom akan membuat tampilan dapur terlihat lebih elegan dan simpel.

Warna putih yang menghiasi dinding akan membuat tampilan dapur terlihat luas dan warna hitam untuk interiornya semakin terlihat menawan. Dengan kombinasi warna ini Anda juga dapat berkreasi dalam menata hiasan atau perlengkapan untuk dapur seperti menambahkan tanaman indoor atau hiasan kayu.

  • Skandinavia

Awal mula desain ini muncul ialah pada abad ke-20 dan populer di berbagai negara yang ada di Eropa. Ciri dari gaya ini ialah memprioritaskan estetika dengan warna netral yang mendominasi tanpa dan mengabaikan fungsinya. Dengan menggunakan gaya ini, dapur yang akan digunakan akan terlihat semakin elegan dan nyaman.

Menggunakan gaya ini juga akan membuat Anda dapat leluasa bergerak karena desain ini memiliki konsep yang sederhana untuk penataan ruangnya. Selain itu gaya ini juga akan membuat ruangan dapur terlihat luas dan terang karena adanya jendela besar. Hal itu yang merupakan ciri khas dari Skandanavia sendiri.

  • Gaya Terbuka

Gaya yang satu ini merupakan salah satu desain dapur yang sering kali diminati. Hal itu disebabkan dengan menggunakan desain ini ruangan yang sempit dapat dimaksimalkan. Menggunakan gaya ini juga akan membuat tampilan dapur  terlihat lebih luas. Dengan menggunakan gaya ini sebagai desain dapur juga dapat membuat rumah mendapatkan sinar matahari lebih mudah.

Selain itu menggunakan gaya terbuka juga dapat mengurangi kelembaban udara yang membuat bakteri dan jamur berkumpul. Gaya ini akan sangat cocok bila dipadu padankan dengan ornamen kayu serta tanaman indoor. Bila ingin menggunakan konsep dapur dengan gaya ini, jasa kitchen set Bintaro online bisa langsung dimanfaatkan untuk membantu.

  • Gaya Island

Gaya Island merupakan desain dapur yang membuat posisi meja merupakan titik fokus di tengah ruangan. set dapur model ini menjadi salah satu kitchen suit. Model kitchen island digemari karena sangat cocok secara tampilan dan fungsinya. Dikarenakan di tengah dapur terdapat meja, Anda harus menyisakan jarak minimal 1m antara tepi kitchen island dan tepi lemari dapur

Meskipun sering kali digunakan untuk ruangan yang luas, tapi untuk ruang dapur yang terbatas model ini juga bisa digunakan. Dapur yang tidak terlalu luas bisa disulap menjadi kitchen island yang luar biasa dengan desain interior dapur minimalis.

  • Gaya Modern

Dengan mengaplikasikan gaya ini pada desain dapur akan membuat tampilan dapur terlihat semakin elegan. Karakteristik dari gaya ini ialah terlihat rapi dan bersih tanpa banyak dekorasi yang memenuhi ruangan.

Warna yang disematkan pada gaya ini juga cukup netral seperti warna putih, coklat, abu-abu dan hitam. untuk materialnya sendiri, gaya modern ini sering kali menggunakan perpaduan kayu dan marmer. Selain itu, dengan penggunaan gaya ini biasanya terdapat mini bar di tengah dapur yang membuat gaya modern semakin terlihat di dalamnya.

  • Straight

Gaya ini biasanya sering dikenal dengan model satu baris. Desain ini biasanya digunakan pada rumah yang minimalis dan mengikuti bentuk dapur. Dengan model ini biasanya terdapat counter dapur yang terletak pada pinggir ruangan. Untuk menggunakan gaya ini Anda hanya membutuhkan luas ruangan sebesar 2,5m x 2,5m.

Selain tak terlalu banyak memakan tempat, dapur dengan gaya ini juga dapat membuat penggunanya bergerak bebas. Namun sayangnya, penggunaan model ini memiliki ruang penyimpanan yang terbatas sehingga Anda tidak bisa menyimpan banyak peralatan atau kebutuhan dapur.

Selain memerhatikan desain untuk menata dapur impian, pemilihan warna juga perlu dipertimbangkan. Dengan memilih warna yang sesuai akan membuat tampilan dapur semakin menarik dan cantik. Penerapan warna sendiri juga dapat memengaruhi kesan ruangan.

Agar tidak salah memilih warna untuk dapur impian, jasa kitchen set Bintaro terbaik bisa menjadi solusi terbaik untuk dapur Anda. Simak juga informasi terkait warna interior agar dapat memilih cat warna yang terbaik.

Warna Cat Terbaik untuk Menunjang Penampilan Dapur Impian

  • Bright White

Warna putih merupakan salah satu warna netral yang sering kali digunakan untuk cat dinding. Dengan warna putih juga akan membuat dapur menjadi terlihat lebih luas. Warna putih juga dapat dipadukan dengan warna apa pun.

Sehingga Anda dapat dengan bebas berkreasi mengenai penataan dekorasi, interior dan peralatan dapur. Hanya saja bila tidak rajin berbenah, dapur dengan warna putih akan mudah terlihat kotor.

  • Matte Black

Warna hitam legam akan menampilkan kesan elegan pada dapur. Dengan warna gelap suasana dapur akan terlihat menawan. Anda juga dapat dengan bebas bereksperimen dalam menata dapur karena warna hitam termasuk warna netral. Sehingga dapat dipadukan dengan warna apa pun. Selain elegan, warna hitam juga dapat membuat dapur terkesan minimalis dan simpel.

  • Midnight Blue

Midnight blue merupakan warna biru gelap. Dengan menggunakan tone warna ini penampilan dapur akan terkesan hangat. Selain itu warna ini juga memberikan sedikit sentuhan klasik, apalagi bila dipadukan dengan warna putih.

Penampilan dapur akan semakin terkesan menenangkan. namun bila warna ini tidak sesuai jasa kitchen set Bintaro murah dapat memberikan saran terbaik untuk cat dapur impian.

  • Gold Leaf

Warna emas memang merupakan warna yang sering dicari. Warna ini dapat membuat dapur tampak lebih mewah dan stylish. Warna emas juga dapat membuat dapur terlihat menonjol. Warna emas merupakan warna yang dapat dipadukan dengan warna atau ornamen apa saja.

Bila ingin terlihat klasik layaknya ruangan kerajaan, Anda dapat memadukannya dengan elemen kayu. Namun bila tak ingin terlalu mencolok, warna ini dipadukan dengan memberi aksen berwarna abu gelap.

  • Light Taupe

Ingin dapur terlihat simpel, maka light taupe ini bisa menjadi salah satu solusinya. Light taupe sendiri merupakan warna yang berada di antara abu-abu dan krem. Warna ini akan membuat tampilan dapur terlihat sederhana namun tetap elegan. Warna ini juga memberikan nuansa yang tenang.

  • Spring Green

Bila ingin memberikan kesan yang ceria tapi tidak terlalu mencolok, spring green bisa menjadi alternatif untuk warna dapur Anda. Dengan memilih warna ini tampilan dapur akan terlihat lebih menyenangkan dan segar. Warna ini juga cocok bila dipadukan dengan ornamen kayu.

Bila sedang merenovasi dapur namun bingung bagaimana desainnya, jasa kitchen set Bintaro bisa menjadi solusi untuk membangun dapur yang diinginkan. Silahkan hubungi jasa kami di 0813.1555.5923 atau email ke hello@rajagorden.com untuk konsultasi atau melakukan pemesanan kitchen set berkualitas.

5/5 - (5 votes)

Write a Comment

×