Cara Pesan Kitchen Set – Kitchen set merupakan bagian yang cukup berperan penting dalam sebuah dapur. Maka dari itu Anda harus mempertimbangkan dengan baik bila ingin membelinya.

Pertimbangan tersebut mulai dari desain, material hingga ukurannya. Dengan memerhatikan hal-hal tersebut tentunya kitchen set yang akan dibeli tidak akan membuat Anda kecewa. Bila tidak tahu harus apa ketika membeli kitchens set, berikut cara memesannya.

Cara Pesan Kitchen Set

5 Cara Pesan Kitchen Set yang Tak Akan Membuat Kecewa

  • Perhatikan Material

Memilih material yang berkualitas tentunya merupakan hal yang bagus saat memilih kitchen set. Namun sebelum memilih pastikan juga untuk menyesuaikannya pada kondisi dapur saat ini. Bila kondisi dapur menggunakan lantai kayu, Anda harus menghindari kitchen set yang memiliki bahan marmer dan granit.

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kerusakan pada lantai karena kitchen set dengan bahan tersebut memiliki ukuran yang besar dan berat.  Namun bila ingin menggunakan bahan tersebut karena tahan air, Anda bisa memilih kitchen set dengan material alumunium. Dengan begitu kitchen set akan bertahan lama tanpa harus merusak tampilan dapur.

  • Sesuaikan dengan budget

Saat akan memesan kitchen set pastikan sudah membuat rincian mengenai biaya yang akan dikeluarkan. Buatlah kisaran harga mengenai kitchen set yang akan dibeli. Ketika sudah membuat kisaran harga, Anda akan mengetahui desain dan material seperti apa yang sesuai dengan budget yang sudah disiapkan. Perhatikan juga kelebihan maupun kekurangan dari kitchen set yang akan dibeli, sehingga nantinya tidak akan timbul rasa menyesal.

  • Tambahkan Rak

Cara pesan kitchen set murah berikutnya adalah menambahkan rak. Rak sendiri merupakan suatu hal yang penting pada kitchen set. Selain digunakan sebagai tempat penyimpanan, rak juga dapat mempercantik tampilan kitchen set.

Maka dari itu saat akan membeli kitchen set jangan lupa untuk mendiskusikan kepada penyedia jasa pembuatan kitchen set. Dengan menambahkan rak tentunya akan menambah biaya juga, namun tak perlu khawatir pihak jasa akan mencarikan yang terbaik sesuai dengan harga yang ada.

  • Ukur dengan tepat

Saat memiliki rencana untuk menambahkan kitchen set pada dapur, pastinya Anda harus mengukur area dapur dengan tepat. Hal tersebut berguna agar kitchen set yang dipilih sesuai dengan ukuran dan tidak mempersempit ruangan.

Bila kesulitan untuk mengukur sendiri, biasanya para pengrajin akan mendatangi rumah untuk mengukur area dapur. Dengan ukuran yang tepat proses pembuatan akan lancar dan kitchen set akan mudah untuk dipasang.

  • Aplikasikan warna yang simple

Saat akan memesan kitchen set, pastikan Anda sudah mendiskusikan desain dan warna kitchen set yang diinginkan pada pihak jasa. Bila baru pertama kali memesan kitchen set, pilihlah warna yang sederhana dan sesuai dengan konsep dapur yang diinginkan.

Warna yang sederhana tentunya akan membuat tampilan kitchen set tampak lebih minimalis. Gunakan warna-warna netral seperti coklat, putih dan hitam agar mudah untuk menambahkan dekorasi.

Seperti yang dijelaskan di cara pesan kitchen set terbaik sebelumnya, sebelum memesan pastikan area dapur sudah diukur dengan baik. Hal tersebut akan berguna dalam memilih desain yang sesuai dengan dapur. Dengan ukuran yang tepat tentunya area dapur tidak akan terlihat sempit dan kitchen set akan mudah dipasang.

Menggunakan ukuran yang sesuai juga akan membantu dalam beraktivitas seperti memasak. Hal tersebut dikarenakan Anda dapat memiliki area kerja dan ruang gerak yang lapang saat di dapur. Maka dari itu pengukuran kitchen set juga perlu diperhatikan dengan baik. Berikut pengukuran yang tepat untuk membeli kitchen set.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mengukur Kitchen Set

  • Luas Area Dapur

Agar semakin mudah untuk memasang kitchen set, Anda harus mengetahui berapa luas ukuran dapur yang ada di rumah. Dengan mengetahui luas tersebut, juga bisa memastikan desain kitchen set yang akan digunakan.

Bila tak begitu memahami luas area dan tata ruangannya, pihak pembuat kitchen set  bisa dimanfaatkan untuk mengukur ruangan tersebut. Dengan menggunakan jasa ahli tentunya pengukuran akan tepat dan penampilan dapur akan tertata dengan apik.

  • Ukur Jarak Ideal

Selain mengukur luas ruangan, Anda juga perlu mengukur bagian lain untuk mendapatkan jarak yang ideal. Misalnya mengukur jarak antara kabinet bawah dan atas atau mengukur jarak area kerja dan ruang gerak. Dengan mengukur jarak ideal tentunya akan lebih memudahkan dalam melakukan berbagai aktivitas di dapur.

  • Tinggi Kitchen Set

Saat akan membeli kitchen set, pastikan terlebih dahulu apakah tinggi kitchen set sesuai dan nyaman saat digunakan. Ukuran standar yang biasanya digunakan ialah 85 hingga 110cm atau sekitar panggul.

Dengan ukuran tersebut, tentunya kegiatan memasak akan lebih mudah. Namun bila ukuran tersebut tidak sesuai, bisa didiskusikan kepada pihak pengrajin untuk membuat ukuran kitchen set yang diinginkan. Anda dapat mengaturnya dengan cara pesan kitchen set online untuk membantu mengatur tinggi kitchen set

  • Lebar Kabinet

Saat membuat kitchen set pastikan untuk memerhatikan lebar kabinet. Hal tersebut agar berguna untuk memudahkan memasukkan barang-barang kebutuhan dapur. Lebar umum kabinet biasanya memiliki ukuran 35 hingga 50 centimeter.

Dengan ukuran tersebut tentunya barang-barang seperti panci, wajan dan lainnya akan muat di dalamnya. Selain itu perhatikan juga jarak antara kabinet bawah dan atas agar tidak mudah terbentur ketika sedang memasak.

  • Ukuran Cooker Hood

Cooker hood sendiri merupakan bagian penting dalam sebuah kitchen set. Alat ini berfungsi untuk menghilangkan asak akibat kegiatan memasak. Maka dari itu penempatan cooker hood juga perlu diukur dengan baik.

Perhatikan juga jarak cooker hood dengan kabinet, sehingga tidak merepotkan Anda ketika mengambil peralatan untuk memasak. Untuk ukurannya sendiri, biasanya pemasangan cooker hood memiliki jarak kurang lebih 60 hingga 80cm.

  • Lebar Area Kerja

Ukuran untuk area kerja sendiri juga harus diperhatikan, dengan ukuran area kerja yang tepat tentunya kegiatan memasak akan semakin mudah. Area kerja sendiri merupakan ruang gerak antara countertop yang berhadapan.

Ukurannya sendiri biasanya disarankan sekitar 80cm agar memudahkan dalam memasak dan menyajikan makanan. Ruang kerja yang terlalu luas juga akan membuat kegiatan memasak semakin lelah karena susah menjangkau bagian lainnya.

  • Ukuran Wastafel

Selain cookerhood atau area kerja, wastafel juga merupakan bagian kitchen set yang harus diperhatikan. Wastafel sendiri merupakan bagian yang berguna untuk membersihkan peralatan dapur usai memasak.

Pastikan jarak antara wastafel dan kompor tidak terlalu jauh, sehingga akan memudahkan untuk membersihkan peralatan setelah memasak. Ukuran wastafel sendiri sekitar 80 hingga 90cm. ukuran tersebut merupakan ukuran umum yang sudah disesuaikan dengan orang Indonesia.

Bila ingin memesan kitchen set, pastikan untuk mengetahui cara pesan kitchen set agar tidak menyesal di kemudian hari. Untuk cara pesannya Anda bisa hubungi langsung Radja Kitchen Set di 0813 1555 5923 atau email ke hello@rajagorden.com.

5/5 - (6 votes)

Write a Comment

×