Jasa Pembuatan Kitchen Set Alumunium – Semakin banyaknya orang yang ingin menggunakan kitchen set untuk kebutuhan dapurnya maka semakin banyak juga jasa pembuatannya.

Penggunaan kitchen set kini sudah semakin banyak digunakan. Kitchen set dirasa lebih membuat tampilan dapur yang terorganisir dan lebih rapi. Bahkan dengan adanya kitchen set ini juga bisa membuat orang menjadi lebih betah dan lebih suka untuk memasak.

Jasa Pembuatan Kitchen Set Alumunium

Namun kebanyakan dari kita memang tidak tahu menahu terlalu dalam mengenai penggunaan kitchen set. Dalam hal ini adalah mengenai bagaimana memilih kitchen set yang sesuai. Hal tersebut bisa Anda mulai dengan memilih jasa pembuatan kitchen set yang berkualitas.

Tips Pilih Jasa Pembuatan Kitchen Set Alumunium

  • Memiliki garansi

Pertama yang perlu Anda pastikan adalah mengenai apakah jasa tersebut bisa memberikan garansi. Garansi tersebut sangat penting sebagai bentuk tanggung jawab dari pihak jasa pembuatannya. Jika terjadi kesalahan yang di luar kesalahan konsumen, maka pihak jasa tersebut akan bertanggung jawab untuk memperbaikinya.

Hal ini sangatlah penting untuk Anda agar tidak tertipu atau merasa rugi. Jika Anda menggunakan jasa yang tidak memiliki sistem garansi, maka bisa saja Anda harus mengeluarkan biaya perbaikannya sendiri. Dalam kata lain biaya untuk membeli kitchen set Anda tersebut menjadi lebih mahal dan banyak.

  • Ongkos kirimnya

Tidak semua orang memilih jasa pembuatan kitchen set alumunium online yang lebih praktis. Ada juga yang memilih secara offline atau langsung ke tempat pembuatannya. Biasanya jasa pembuatan seperti itu akan mengirimkan secara langsung kitchen set yang sudah dibuat.

Namun sebelum itu tanyakan terlebih dulu mengenai apakah ada ongkos kirim atau bisa mereka kirimkan dengan gratis. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan untuk menggunakan jasa tersebut atau tidak.

Jika memang terlalu mahal ongkos kirimnya namun kualitas yang mereka hasilkan memang bangus maka bisa tetap Anda gunakan. Jangan sampai karena iming-iming diberikan ongkos pengiriman yang gratis maka Anda bisa dengan mudah menyetujuinya. Tetap pastikan mengenai kualitas yang diberikan oleh jasa tersebut.

  • Desain 3D

Sekarang ini sudah banyak berkembang teknologi dalam hal pembuatan desain. Salah satunya dengan pembuatan kitchen set. Pada jaman dulu mungkin orang hanya bisa melihat desain dari kitchen set dengan bentuk gambar atau dua dimensi saja.

Akan tetapi sekarang ini pembuatan desain tersebut juga sudah bisa dihasilkan menjadi tiga dimensi. Desain kitchen set dalam bentuk 3D pastinya akan lebih mempermudah Anda dalam membayangkan bentuknya.

Sekarang ini juga sudah mulai banyak jasa pembuatan yang menggunakan desain 3D untuk contoh kitchen setnya. Dengan begitu Anda bisa lebih leluasa dan mudah jika ingin bertanya mengenai bentuk dan tampilan kitchen set tersebut.

  • Harganya transparan

Tips yang selanjutnya sangat penting untuk memilih jasa pembuatan yang memberikan harga transparan. Dalam hal ini mereka memberikan rincian atau penjelasan dari mana saja harga tersebut bisa didapatkan.

Biasanya harga yang didapatkan tersebut bisa dihitung dari harga bahan per meternya. Sedangkan tidak ada patokan pasti mengenai harga per meternya. Jika semakin banyak permintaannya maka harganya juga akan semakin tinggi dan juga sebaliknya.

Setiap jasa pembuatan juga akan mematok harga yang berbeda-beda. Untuk itu agar Anda tidak keliru atau kekurangan dana, ketahui terlebih dulu harga kitchen set di pasaran. Setelah itu pilih jasa pembuatan kitchen set alumunium murah yang sesuai dengan dana Anda namun kualitasnya tetap terjamin. Anda juga bisa membandingkan harga tersebut dengan harga yang diberikan oleh vendor lain.

Keunggulan Bahan Alumunium untuk Kitchen Set

Alumunium termasuk dalam bahan yang banyak digunakan untuk membuat perabotan rumah tangga. Salah satunya adalah sebagai bahan pembuatan kitchen set. Bahan tersebut dipilih pastinya karena memiliki beberapa kelebihan yang bagus seperti berikut:

  • Anti-karat

Kelebihan yang pertama mengapa bahan alumunium digunakan untuk kitchen set adalah karena bahan ini termasuk bahan yang anti karat. Ketika di dapur Anda sudah pasti akan banyak menggunakan air untuk memasak.

Terkadang bahan lain seperti kayu akan sangat mudah lembap. Bahan lainnya seperti bahan besi juga lebih mudah berkarat jika terkena air dan sinar matahari terus menerus. Walaupun kitchen set alumunium tidak akan terpapar sinar matahari langsung, namun bahan ini memang tidak akan menyebabkan karat.

Material yang tidak mudah berkarat pastinya akan lebih awet dan tahan lama. Dengan begitu Anda juga lebih hemat karena tidak perlu melakukan penggantian komponen karena berkarat.

  • Kokoh

Beberapa orang mungkin akan mengira bahwa bahan alumunium termasuk bahan yang tidak lebih kuat dari besi. Meskipun hal tersebut cukup benar, namun bukan berarti bahan tersebut tidak kokoh.

Bahkan bahan alumunium memang sengaja dipilih karena tetap kokoh walau bobotnya yang ringan. Kitchen set alumunium tetap kokoh dan kuat untuk digunakan menampung semua peralatan dapur dan memasak Anda. Itu juga yang membuat jasa pembuatan kitchen set alumunium terbaik menggunakan bahan ini.

  • Perawatan mudah

Beberapa jenis bahan tertentu membutuhkan cara perawatan yang lebih khusus. Seperti menggunakan bahan anti rayap atau anti karat. Akan tetapi berbeda dengan bahan alumunium yang digunakan. Bahan ini memiliki kelebihan dimana cara perawatannya akan lebih mudah dibandingkan dengan bahan lainnya seperti kayu.

Ketika dapur Anda kotor, maka cukup lap dengan kain saja hingga bersih. Bahkan jika dibersihkan dengan air secara langsung kemudian dilap juga tidak akan menjadi masalah. Penggunaan kitchen set dengan bahan alumunium ini akan sangat membantu untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu atau repot bersih-bersih dengan menyeluruh.

  • Lebih tahan lama

Sudah dikatakan sebelumnya jika bahan alumunium ini termasuk bahan yang anti karat. Selain itu bahan ini juga anti rayap karena berbeda dengan bahan kayu atau multipleks. Secara langsung akan membuat kitchen set berbahan alumunium Anda menjadi lebih tahan lama. Bahkan bisa saja tetap bagus dan bertahan belasan tahun. Dengan begitu membantu Anda agar lebih hemat. Tidak perlu sering mengganti komponen atau memperbaikinya.

  • Terlihat mewah

Bahan alumunium memiliki sifat bahan yang mengkilap. Secara langsung jika diterapkan pada dapur Anda sebagai kitchen set maka akan menghasilkan dapur dengan tampilan yang lebih mewah. Bahkan akan terkesan mahal.

Padahal bahan yang digunakan adalah bahan alumunium yang ringan. Secara tidak langsung tanpa perlu mengeluarkan banyak dana, Anda bisa mendapatkan kitchen set yang tampilannya cukup mewah dan mahal.

  • Cocok pada semua cuaca

Kelebihan yang terakhir adalah bahan alumunium ini cocok untuk semua cuaca. Dalam hal ini digunakan untuk di berbagai negara dengan cuaca yang berbeda-beda akan tetap bagus dan tahan lama.

Hal ini membuat jasa pembuatan kitchen set alumunium tidak perlu repot membuatnya tanpa perlu terkendala cuaca. Kalau Anda ingin memasang set dapur seperti ini bisa hubungi Radja Kitchen Set di 0813 1555 5923 atau email ke hello@rajagorden.com. Kami siap melayani pemasangan kitchen set di area Jabodetabek untuk rumah, hotel, kantor, apartemen, dsb.

5/5 - (6 votes)

Write a Comment

×