Tukang Kitchen Set Apartemen – Memiliki kitchen set memang bisa menjadi salah satu impian banyak orang. Hal ini karena penggunaan kitchen set akan membantu memberikan tampilan dapur yang lebih rapi dan juga nyaman digunakan.

Akan tetapi jangan lupa juga untuk selalu membersihkannya dengan rajin. Salah satunya adalah bagian kitchen set berupa countertop dengan bahan granit. Bahan ini memang banyak digunakan karena tahan air, panas dan lebih mudah untuk dibersihkan.

Tukang Kitchen Set Apartemen

Bersihkan Countertop Granit dari Tukang Kitchen Set Apartemen

  1. Pertama untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan air hangat dan sabun cuci piring. Gunakan wadah yang sudah berisi air hangat dan sabun cuci piring dan aduk hingga berbusa.
  2. Dengan menggunakan kain yang bersih dan halus, masukkan kain tersebut pada cairan sabun. Peras hingga tidak ada airnya dan gunakan untuk membersihkan seluruh permukaan countertop granit.
  3. Untuk membersihkan kuman yang mungkin masih menempel Anda bisa menggunakan cairan alkohol dengan air. Campurkan ½ gelas alkohol, ½ sendok teh sabun cuci piring, 350 ml air hangat dan 10 tetes minyak atsiri sebagai aromanya. Campurkan semua bahan tersebut pada botol penyemprot.
  4. Larutan tersebut bisa Anda gunakan untuk disemprotkan pada meja beberapa hari sekali. Setelah Anda semprotkan, maka diamkan terlebih dulu selama beberapa saat. Anda bisa mendiamkannya sekitar 3 hingga 4 menit agar kuman bisa mati. Untuk membersihkan disinfektan tersebut, gunakan kain yang sudah dibasahi dengan larutan air dan sabun cuci piring. Kemudian lap kembali menggunakan kain lain yang masih bersih dan kering untuk menghilangkan bekas sabun yang mungkin menempel.
  5. Jika Anda ingin membersihkan kitchen set dengan bahan granit maka perlu diperhatikan agar tidak menggunakan bahan yang mengandung asam. Beberapa pembersih yang tidak boleh digunakan seperti lemon, amonia dan cuka.
  6. Hindari menggunakan pembersih disinfektan yang mengandung pemutih. Jika Anda ragu maka bisa melihat label yang ada pada pembersih. Untuk jenis kain pembersih, disarankan tidak menggunakan kain yang kasar agar tidak merusak permukaan kitchen set. Selain itu juga hindari menggunakan spons yang kasar untuk membersihkan meja kitchen set.
  7. Jika kitchen set dari tukang kitchen set apartemen online Anda terkena tumpahan noda, maka segera keringkan menggunakan tisu. Tepuk tumpahan tersebut agar tidak menyebar. Kemudian gunakan campuran air panas dan sabun cuci piring untuk membersihkannya. Tuang cairan tersebut dengan perlahan pada bagian yang terkena tumpahan. Kemudian bersihkan dengan kain yang bersih dan halus.
  8. Sudah menjadi hal yang biasa jika noda minyak akan lebih mudah menempel pada bagian countertop kitchen set. Untuk membersihkan hal tersebut maka bisa menggunakan soda kue. Gunakan 3 sendok soda kue dan 1 sendok air dan campurkan keduanya hingga menjadi pasta. Oleskan campurannya pada diatas noda dan gosok menggunakan kain yang bersih. Untuk menghilangkan nodanya, Anda bisa menggunakan kain yang kering dan halus.

Merawat Kitchen Set Dengan Benar

Memiliki kitchen set memang harus dirawat dengan baik dan benar. Tujuannya sudah pasti agar kitchen set Anda bisa digunakan hingga jangka waktu yang lama. Selain itu kitchen set yang selalu dirawat dengan rutin akan mengurangi kemungkinannya untuk rusak. Dalam kata lain Anda akan lebih hemat biaya tanpa harus memperbaikinya. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan kitchen set.

  • Ada tempat sampah

Mungkin akan terlihat sepele, namun tempat sampah pada area kitchen set akan sangat penting dan dibutuhkan. Letakkan tempat sampah pada tempat yang bisa Anda jangkau dengan mudah. Adanya tempat sampah akan membantu agar kitchen set Anda bisa tetap bersih dan terhindar dari bau. Namun tetap jangan lupa untuk membersihkan dan membuang kitchen set tersebut dengan rutin.

  • Jaga agar tetap kering

Selanjutnya adalah coba untuk tetap menjaga agar dapur Anda bisa tetap kering. Semua orang pasti mengetahui bahwa dapur yang dalam keadaan lembap akan mengundang banyak penyakit.

Oleh karenanya coba untuk selalu menjaga dapur tetap kering. Hal ini berlaku untuk semua bagian yang ada pada kitchen set. Untuk itu pada saat pemasangan kitchen set oleh tukang kitchen set apartemen murah, maka pastikan jika semua bagiannya bisa bekerja dengan baik terutama untuk wastafel.

  • Jangan asal memilih bahan pembersih

Hal ini mungkin sepele, akan tetapi memilih jenis pembersih untuk membersihkan kitchen set memang tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Hal ini karena ada beberapa kandungan bahan pembersih tertentu justru akan merusak kitchen set Anda. Terutama jika menggunakan bahan sabun biasa pada kitchen set dari alumunium. Akibatnya kitchen set akan lebih mudah berkarat. Gunakan jenis bahan pembersih yang memang dikhususkan untuk membersihkan kitchen set dengan bahan tertentu.

  • Saluran air yang lancar

Sirkulasi air pada wastafel juga harus diperhatikan dan dirawat dengan baik. Hal ini untuk menghindari saluran air yang mampat sehingga tidak bisa digunakan. Pastikan jika tidak ada kebocoran pada pipa salurannya.

Selain itu wastafel atau saluran yang jarang dibersihkan juga bisa menimbulkan bau yang pastinya akan mengganggu Anda. Oleh karenanya hindari membuang sisa makanan pada lubang wastafel.

  • Bersihkan dengan bertahap

Cara yang selanjutnya adalah coba untuk membersihkan kitchen set dengan bertahap. Kitchen set dari tukang kitchen set apartemen terbaik memang harus dibersihkan, akan tetapi tidak harus selalu dibersihkan setiap hari. Dalam membersihkan kitchen set memang dibutuhan kesabaran karena banyak bagian dari kitchen set.

Akan lebih baik jika Anda bisa membersihkan bagian luar dari kitchen set tersebut terlebih dulu. Hal ini karena bagian itulah yang paling mudah untuk dibersihkan. Anda bisa menggunakan lap kering dan juga larutan cuka dengan air. Setelah itu baru bisa bersihkan bagian dalamnya dan juga kabinetnya. Biasanya bagian dalam kabinet inilah yang juga bisa lebih kotor dan membutuhkan waktu yang lama untuk dibersihkan.

  • Sirkulasi udaranya lancar

Cara yang terakhir dan juga penting adalah pastikan jika sirkulasi udara yang ada di dapur cukup lancar. Sirkulasi yang kurang baik akan membuat dapur menjadi lebih mudah lembap dan pengap.

Hal ini karena udara panas di dapur tidak bisa keluar dan berganti dengan udara segar. Terutama jika Anda menggunakan kitchen set dengan bahan alumunium dimana akan lebih mudah rusak karena terkena hawa panas.

Ketika Anda pesan kitchen set pada tukang kitchen set apartemen maka pastikan jika sebelumnya Anda sudah memiliki ventilasi udara yang memadai. Setelah itu diskusikan posisi peletakan kitchen set yang tepat dengan ventilasi udaranya.

Seperti ventilasi yang dekat dengan area memasak agar aroma dan udaranya bisa cepat berganti. Untuk lebih jelasnya silahkan konsultasikan dengan Radja Kitchen Set di 0813 1555 5923 atau email ke hello@rajagorden.com.

5/5 - (6 votes)

Write a Comment

×