Pesan Kitchen Set Jakarta – Hadir dengan memberikan kesan tradisional dan natural, material kayu ini sering kali digunakan untuk mendesain interior, termasuk kitchen set. Desain kayu sendiri, juga tidak pernah ketinggalan jaman dan selalu digunakan bertahun-tahun. Banyak orang yang menyukai desain kayu karena menganggap material tersebut kokoh dan tahan lama.

Dengan begitu desain kitchen set dari kayu tentunya tidak akan mudah rusak. Menggunakan desain kayu sendiri juga memberikan suasanya nyaman dan hangat sehingga keluarga akan semakin betah menghabiskan waktu di dapur. Berikut referensi set dapur kayu yang bisa dijadikan referensi.

Pesan Kitchen Set Jakarta

Pesan Kitchen Set Jakarta Dengan Desain Kayu

  • Tampil klasik dengan Vintage

Material kayu tentunya dapat digunakan untuk membuat desain kitchen set semakin terlihat klasik. Dengan menggunakan desain vintage tampilan dapur juga akan tampak elegan. Dipadukan dengan warna krem dan tambahan bunga pada area kitchen set akan menambahkan kesan alami yang nyaman.

Agar semakin terlihat klasik, Anda bisa menambahkan ukiran untuk hiasan kabinet. Dengan tampilan tersebut, tak hanya klasik yang didapat, suasana hangat dalam dapur juga memenuhi.

  • Berpadu dengan Keramik

Desain kayu memang cocok bila dikombinasikan dengan apa saja, termasuk bahan keramik. Mengombinasikan kayu dengan keramik tentunya akan membuat tampilan kitchen set terlihat cantik dan elegan. Untuk warna keramiknya sendiri bisa disesuaikan dengan warna kayunya.

Bila desain kitchen set kayu yang digunakan berwarna gelap, gunakanlah keramik yang berwarna terang seperti putih. Namun bila kayu yang digunakan berwarna terang gunakan warna gelap seperti hitam, navy atau lainnya untuk keramiknya. Anda bisa meletakkan desain keramik pada backsplash atau counter dapur untuk menampilkan kesan elegan.

  • Suasana Hangat yang Natural

Desain kayu pastinya akan memberikan kesan natural dan hangat. Maka dari itu banyak sekali yang menggunakan desain kayu ini untuk menghias ruang makan atau dapurnya. Dengan menggunakan kitchen set kayu tanpa adanya dekorasi apa pun akan menambahkan kesan polos dan intim.

Dengan begitu acara makan-makan bersama keluarga atau kerabat akan semakin hangat. Bila ingin menggunakan desain ini untuk memberikan suasana positif pada keluarga, cukup pesan kitchen set Jakarta terbaik untuk mewujudkannya.

  • Modern dengan Kontemporer

Menggunakan desain kitchen set kayu tak selalu memberikan kesan tradisional. Bila Anda memadukannya dengan warna yang tepat, tampilan dapur akan memberikan kesan yang kekinian. Untuk membuat desain kontemporer ini, Anda hanya perlu menambahkan warna yang selaras dan di tambah dengan sentuhan keramik.

Agar terlihat semakin modern bisa juga memberikan rak pada kabinet atau menggunakan desain island. Dengan meletakkan meja di sebagai pusatnya dan diberikan lampu dekorati untuk hiasan di atasnya. Dengan begitu tentunya tampilan kitchen set yang ada di rumah akan semakin terlihat modern

  • Elegan ala Skandinavian

Desain ini tentunya akan membawa tampilan yang elegan pada dapur. Penggunaan Skadinavian sendiri memiliki ciri khas yang terang dan lapang. Sehingga ketika ingin membuat desain ini, Anda harus memiliki jendela yang besar agar cahaya matahari dapat langsung masuk menerangi ruangan. Dengan menggunakan desain ini aktivitas memasak tentunya akan semakin nyaman.

  • Menarik dengan Sentuhan Industrial

Desain industrial memiliki ciri khas dinding bata dengan gaya unfinished. Konsep industrial tentunya akan membuat tampilan dapur semakin terlihat seperti ruang kekinian yang ada di kafe-kafe sekarang ini. Untuk menampilkan kesan kafe kekinian pada tampilan dapur Anda hanya cukup memadukan kitchen set kayu dengan marmer pada countertop-nya.

Bisa juga warna abu-abu pada dinding, rak besi dan lampu gantung untuk menambah hiasan pada dapur. Dengan begitu Anda bisa mengajak teman-teman untuk nongkrong di dapur.

  • Tampak kokoh dengan Daur Ulang

Tak ingin menghapus ciri khas dari tampilan lama, menggunakan desain ini merupakan pilihan yang tepat. Dengan merenovasi ulang tanpa harus mengubah ciri khas juga dapat menghemat biaya yang dikeluarkan. Anda hanya perlu memperbaiki tampilan agar tidak membosankan.

Bisa juga memberikan tambahan perabotan seperti kitchen set, kursi atau lainnya. Agar terkesan lebih kokoh bisa juga menambahkan material kayu jati pada lantai dapur. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan tampilan dapur baru yang menarik tanpa harus mengubah ciri khasnya.

Untuk menjaga kitchen set agar tetap terawat dan tahan lama tentunya harus rutin untuk membersihkannya. Kitchen set kayu sendiri juga rentan rusak bila keadaan dapur terlalu lembap. Dengan dapur yang terlalu lembap tentu saja akan menjadi sarang bakteri, kitchen set juga mudah terserang jamur maupun rayap.

Bila tak ingin kitchen set kayu cepat rusak, cukup pesan kitchen set Jakarta online. Mereka akan memberikan finishing dan material terbaik agar kitchen set tahan lama. Bisa juga simak tips berikut ini agar dapur tak mudah lembap.

Tips Merawat Kitchen Set Agar Tidak Mudah Lembap

  • Sering membuka pintu kitchen set

Agar kitchen set tidak mudah lembap, hal yang harus dilakukan ialah sering membuka pintu kitchen set. Hal ini bertujuan agar udara dapat masuk ke dalam kabinet dan menjaganya tetap kering.

Namun jangan biarkan udara masuk terlalu lama karena udara yang masuk juga bisa merusak kualitas bumbu atau bahan makanan. Anda hanya cukup membukanya beberapa saat ketika memasak dan menutupnya lagi setelahnya.

  • Gunakan gel penyerap

Seperti namanya gel ini berfungsi untuk menyerap kelembaban. Letakkan gel ini pada area dapur yang lembap atau area kabinet. Satu gel penyerap bisa digunakan dalam waktu 1 hingga 3 bulan, sehingga gel ini juga bisa membantu Anda dalam membersihkan dapur dari kelembaban. Selain itu gel ini juga tidak memiliki bau dan tidak berbahaya. Dengan begitu Anda tak perlu risau untuk menggunakannya.

  • Pasang lampu

Selain berfungsi untuk menerangi ruangan, lampu juga dapat mengurang kelembaban dalam suatu ruangan. Hal ini dikarenakan cahaya dari lampu memiliki suhu yang hangat sehingga dapat membuat area menjadi kering. Agar kitchen set tidak mudah lembap, Anda hanya perlu menambahkan lampu pada kitchen set.

Pesan kitchen set Jakarta murah juga dapat mendesain kitchen set dengan lampu di dalamnya. Sehingga tak hanya cepat kering, kitchen set dengan lampu juga memberikan efek visual yang menarik.

  • Pasang jendela atau kipas angin

Dengan memasang jendela tentunya akan membuat sirkulasi udara di area dapur menjadi lancar. Dengan sirkulasi udara yang lancar tentunya akan membuat dapur yang lembap menjadi kering. Namun bila ruangan tidak memadai bila diberikan jendela, Anda bisa menambahkan kipas angin untuk menjaga sirkulasi udara tetap lancar.

  • Keringkan peralatan dapur

Setelah mencuci semua peralatan dapur yang digunakan untuk memasak, jangan lupa juga untuk mengeringkannya. Jangan sampai sesudah mencuci Anda langsung memasukkan peralatan tersebut pada kabinet.

Peralatan yang basah tentunya akan membuat kitchen set semakin lembap karena adanya sisa air pada peralatan tersebut. Maka dari itu bila tidak ingin kitchen set tidak mudah lembap, ada baiknya untuk memastikan peralatan tersebut sudah kering sebelum memasukkannya.

Bila ingin membuat desain di atas, pesan kitchen set Jakarta custom tentunya akan siap sedia untuk mewujudkan tampilan dapur yang diinginkan. Anda bisa pesan di Radja Kitchen Set yang telah berpengalaman nyata dalam membuat set dapur sesuai impian. Hubungi saja di 0813 1555 5923 atau email ke hello@rajagorden.com.

5/5 - (7 votes)

Write a Comment

×