Pesan Kitchen Set Granit – Saat akan membeli kitchen set, hal yang harus diperhatikan ialah countertop tablenya. Counter top table sendiri merupakan permukaan datar dari kitchen set yang seringkali digunakan untuk aktivitas memasak.

Bagian kitchen set yang ini tentunya selain berfungsi untuk memudahkan kegiatan memasak, juga dapat mempercantik tampilan kitchen set yang digunakan. Counter top table juga memilik berbagai bahan material yang beragam untuk mendukung tampilan kitchen set. Berikut bahan material countertop table yang bisa dijadikan referensi.

Pesan Kitchen Set Granit

Contoh 6 Material Countertop untuk Kitchen Set

  • Keramik

Keramik sendiri merupakan material yang sering digunakan untuk membuat countertop. Dengan menggunakan keramik tentunya akan membuat tampilan kitchen set semakin cantik. Material keramik sendiri merupakan material yang awet dan mudah dibersihkan. Anda hanya perlu membersihkannya dengan menggunakan lap basah ketika ada noda yang menempel.

Selain itu material ini juga tidak mudah tergores. Sehingga tidak perlu risau bila menggunakan benda tajam saat memasak menggunakan countertop jenis ini. Namun untuk menggunakan material keramik, tentunya Anda harus memilik keramik yang sesuai dengan tampilan kitchen set agar terlihat lebih menarik.

  • Stainless steel

Penggunaan material ini biasanya digunakan di are dapur tempat makan yang besar. Penggunaan stainless steel jarang ada yang menggunakan di rumah pribadi. Hal itu karena tampilannya yang tidak cocok untuk rumah yang kesannya memiliki suasana yang hangat.

Namun bila ingin menggunakan stainless steel untuk dapur rumah juga tak ada salahnya. Material ini sendiri tahan pada panas, air , rayap maupun jamur sehingga penggunaan countertop dengan material ini tentunya akan awet.

  • Granit

Granit sendiri merupakan material yang populer untuk digunakan sebagai bahan kitchen set atau countertop. Alasan material ini populer ialah banyaknya pilihan motif dan corak pada material ini. Selain itu granit sendiri merupakan material yang kokoh dan mudah dibersihkan.

Penggunaan granit sendiri juga membuat tampilan kitchen set semakin mewah. Bila ingin menggunakan material jenis ini, cukup pesan kitchen set granit terbaik. Dengan begitu tampilan kitchen set akan lebih menarik karena adanya countertop dari granit ini.

  • Kayu Solid

Pemilihan material kayu tentunya akan membuat tampilan kitchen set semakin natural. Jenis material ini juga cukup awet karena kayu solid ini berasal dari kayu yang dibuat langsung dari pohon pilihan seperti jati, pinus, mangoni dan lainnya.

Jenis kayu solid ini juga tak akan mudah menyerap air sehingga Anda tak perlu khawatir bila sedang berkegiatan memasak. Namun ketika menggunakan countertop jenis ini, pastikan untuk menjaga sirkulasi udara agar dapur tak cepat lembap. Hal tersebut dikarenakan jenis material ini akan mudah berjamur bila terlalu sering terkena air.

  • Solid Surface

Menggunakan material ini tentunya akan membuat countertop semakin awet. Hal tersebut disebabkan solid surface sendiri merupakan jenis material yang tidak bisa menyerap cairan. Sehingga ketika ada bahan masakan atau cairan yang tumpah seperti sirop akan mudah dibersihkan.

Kelebihan material ini ialah tahan goresan, bila tergores pun bahan ini akan mudah diperbaiki dibanding material lainnya. Selain itu dengan menggunakan countertop jenis ini tentunya akan membuat tampilan kitchen set akan semakin terlihat elegan.

  • Marmer

Selain granit, marmer juga merupakan material yang paling banyak diminati. Marmer sendiri juga merupakan material yang kuat dan kokoh. Selain itu material ini juga tahan akan goresan. Sama halnya dengan granit, marmer juga mudah untuk dibersihkan.

Dengan menggunakan marmer ini, tampilan dapur pasti akan terlihat semakin menarik. hal tersebut disebabkan corak dari marmer sendiri memiliki ciri khas yang unik. Selain itu untuk perawatannya juga mudah karena material jenis ini sangat mudah untuk dibersihkan.

Dari pilihan material yang sudah dijelaskan, granit memang jenis material yang populer. Hal tersebut bukan tanpa sebab, jenis material tersebut memiliki bentuk yang kokoh dan kuat karena berasal dari batu alam.

Dengan menggunakan granit tampilan dapur juga akan semakin cantik. Bila ingin menggunakan granit untuk memperindah tampilan dapur, cukup pesan kitchen set granit online untuk mewujudkannya. Namun bila masih ragu, simak kelebihan granit berikut ini.

Keunggulan Batu Granit Sebagai Bahan untuk Kitchen Set

  • Mudah Dibersihkan

Karena berasal dari batu alam tentu saja material ini tidak mudah untuk menyerap cairan sehingga mudah untuk dibersihkan. Saat terkena noda masakan pun, jenis material ini tidak butuh bersusah payah membersihkannya. Anda hanya perlu menggunakan tisu atau lap basah untuk membersihkannya, lalu lap dengan kain kering untuk mengeringkan permukaan yang basah.

  • Perawatan yang Mudah

Dengan jenis material yang mudah dibersihkan, tentunya merawat kitchen set dengan bahan granit akan lebih mudah. Dikarenakan granit tahan air, bila ingin membersihkan kitchen set ini Anda cukup menggunakan sabun dan air. Cukup bersihkan dengan menggunakan spons atau sikat gigi untuk membersihkan noda yang membandel.

Setelah membersihkannya dijamin, tampilan kitchen set akan terlihat seperti baru. Selain itu bila bahan ini tergores, cukup memolesnya dengan menggunakan cairan khusus yang bisa didapatkan dimana saja.

  • Harga Pemasangan yang Terjangkau

Saat pesan kitchen set granit murah, salah satu kelebihannya ialah biaya pemasangan yang hemat. Dibandingkan dengan jenis marmer, bahan granit untuk kitchen set jauh lebih murah. Hal tersebut dikarenakan bahan dasar dari set dapur ini tidak perlu mengimpor dari luar negeri, granit sekarang juga bisa didapatkan di Indonesia. Dengan begitu saat pemasangan Anda tak perlu lagi membayar ongkos kirim yang mahal.

  • Kokoh

Untuk kualitasnya sendiri, granit tidak bisa diragukan lagi. Dengan adanya proses pembakaran yang tinggi membuat jenis material ini memiliki bentuk yang keras dan kokoh. Maka dari itu dengan menggunakan granit, Anda akan mendapatkan kitchen set yang awet.

Penggunaan kitchen set ini juga tahan air, jamur dan gores sehingga dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama. Dengan begitu tak perlu lagi menambah biaya perbaikan atau mengganti kitchen set dengan yang baru.

  • Memberikan kesan elegan

Menggunakan bahan granit untuk kitchen set tentunya akan membuat tampilan dapur semakin tampak elegan. Penggunaan kitchen set granit sudah banyak digunakan untuk mempercantik area dapur pada hunian minimalis.

Selain itu corak dari granit juga beragam sehingga dapat memilihnya dengan leluasa sesuai dengan selera dan konsep dapur yang diinginkan. Dengan menggunakan granit Anda juga dapat dengan bebas bereksperimen untuk mendekorasi ruangan agar tampak lebih menarik.

Cara Pesan Kitchen Set Granit dan Material Lainnya

Bila ingin membuat kitchen set yang menarik, Anda perlu menambahkan countertop dengan material yang terbaik seperti di atas.

Pesan kitchen set granit tentunya akan membantu untuk mewujudkan tampilan dapur yang diimpikan. Anda bisa memesannya sekarang juga di 0813 1555 5923 atau email ke hello@rajagorden.com.

Kami dari Radja Kitchen Set telah berpengalaman dalam pembuatan set dapur dengan berbagai macam material. Tidak hanya granit, tapi juga material berkualitas lainnya!

5/5 - (6 votes)

Write a Comment

×