Pesan Kitchen Set Alumunium – Adanya kitchen set untuk dapur sekarang menjadi hal yang cukup penting. Selain untuk membuat dapur agar tampilannya bisa lebih menarik, kitchen set juga membantu agar dapur Anda bisa tampak lebih terorganisir.

Dengan begitu kegiatan memasak juga akan lebih nyaman dan menyenangkan. Namun ketika Anda ingin menggunakan kitchen set, maka penting untuk memperhatikan beberapa hal agar kitchen set Anda bisa berguna dengan baik sesuai kebutuhan.

Pesan Kitchen Set Alumunium

Bagian Penting Ketika Pesan Kitchen Set Alumunium

  • Cooker hood

Bagian yang pertama ada cooker hood. Bagian ini biasanya ada pada bagian atas kompor yang berguna untuk sirkulasi udara pada dapur juga. Cooker hood ini nantinya akan bekerja untuk mengisap semua asap dan juga uap yang dihasilkan pada saat Anda memasak.

Dengan begitu udara yang ada di dapur juga akan lebih sehat dan bersih. Bagian cooker hood ini penting guna membantu menghilangkan bau tidak sedap. Terutama jika Anda selesai memasak makanan dengan bau yang khas dan cukup kuat.

  • Counter top

Counter top ini merupakan bagian kitchen set yang ada di atas lemari bawah. Fungsinya sendiri adalah untuk meja ketika Anda menyiapkan berbagai macam bahan masakan. Selain itu pada tempat ini juga digunakan untuk meletakkan kompor serta menjadi tempat wastafel.

Counter top ini biasanya akan terbuat dari material yang tahan gores, mudah untuk dibersihkan, hingga tahan air dan tahan panas. Hal tersebut bisa didapatkan jika Anda pesan kitchen set alumunium online.

  • Backsplash

Backsplash ini merupakan bagian yang terletak di antara kabinet atau lemari bawah dan atas. Backsplash ini akan berguna untuk melindungi bagian dinding dari cipratan minyak atau air ketika Anda sedang memasak dan mencuci piring. Untuk bahannya sendiri sudah pasti harus tahan panas dan anti air. Backsplash ini juga bisa dimodifikasi atau dicustom dengan berbagai macam bentuk.

  • Kabinet bawah

Kabinet bagian bawah adalah bagian kitchen set yang sudah pasti akan Anda dapatkan. Biasanya kabinet atau kemari bagian bawah tersebut akan digunakan untuk menyimpan peralatan dapur yang sering digunakan.

Selain itu bagian ini juga banyak digunakan sebagai tempat untuk meletakkan microwave. Bahkan ada juga yang meletakkan mesin cuci di area lemari bawah ini.

Untuk bentuk dari penyimpanan yang digunakan cukup beragam. Seperti model lemari dengan pintu atau menggunakan laci. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan yang sesuai. Penggunaan kabinet ini akan lebih baik memiliki kedalaman maksimal 60 cm.

  • Kabinet atas

Bagian terakhir adalah untuk kabinet bagian atas. Berbeda dengan kabinet bawah, kabinet atas biasanya digunakan untuk meletakkan berbagai macam peralatan masak yang jarang digunakan.

Selain itu kebanyakan alat masak tersebut juga akan memiliki bobot yang berat. Biasanya akan dipasang berdampingan dengan di dinding atas. Untuk kedalamannya sendiri, maksimal bisa hingga 40 cm. Jadi pastikan ketika Anda pesan kitchen set alumunium murah, ukuran kedalamannya bisa tepat.

Jika rumah Anda memili langit-langit yang cukup tinggi, maka gunakan plafon atau material lainnya untuk menutup bagian atas lemari kitchen set. Tujuannya agar kabinet atas kitchen set Anda bisa tetap bersih dan mencegah agar tidak menjadi sarang debu.

Membuat Kitchen Set Tidak Mudah Lembap

Kitchen set yang Anda gunakan pada dapur harus selalu dibersihkan dengan teratur. Tujuannya agar area dapur bisa tetap bersih ketika akan digunakan atau setelah memasak. Salah satunya juga untuk menghindari kitchen set yang lembap. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

  • Sirkulasi udara yang lancar

Salah satu penyebab jamur atau keadaan bisa menjadi lembap di area dapur adalah karena kondisinya yang basah dan tidak ada udara kering. Selain itu udara yang tidak bisa bergerak atau terhambat juga akan menyebabkan kitchen set menjadi lebih mudah lembap.

Oleh karena itu ketika Anda hendak membuat dapur, akan lebih baik memperhatikan sirkulasi udaranya. Pastikan jika ada jendela dengan ukuran cukup pas yang bisa dibuka. Dengan begitu, udara bersih akan lebih mudah masuk dan bau tidak sedap dari masakan juga bisa hilang.

  • Menggunakan silica gel

Silica gel juga bisa Anda manfaatkan untuk membantu mengatasi kitchen set yang lembap. Cukup letakkan beberapa silica gel pada setiap bagian yang ada di kitchen set. Silica gel memang sudah terbukti bisa membantu untuk mengurangi kelembaban. Selain itu bahan ini juga tidak menimbulkan bau sehingga akan aman untuk dapur Anda.

  • Memasang lampu di bagian dalam kitchen set

Lampu juga bisa digunakan sebagai penghangat untuk kitchen set yang lembap. Bagian yang mendapatkan penerangan lampu dengan jarak yang dekat, maka akan lebih hangat sehingga lebih kering. Untuk itu perlu pesan kitchen set alumunium murah dengan tambahan bagian untuk pemasangan lampu. Dengan begitu kitchen set Anda akan lebih kering dan tidak mudah lembap.

  • Alat dapur yang kering

Peralatan dapur yang kering dengan maksimal juga bisa menjadi faktor yang membuat kitchen set Anda menjadi lebih mudah lembap. Ketika peralatan dapur masih setengah kering dan langsung Anda masukkan dalam kabinet, maka tetesan airnya bisa menyebabkan bagian tersebut menjadi lembap. Jadi lebih baik peralatan dapur harus benar-benar kering ketika akan Anda masukkan ke lemari kitchen set.

  • Buka pintu kitchen set

Sudah dikatakan sebelumnya, jika hal yang membuat kitchen set menjadi lembab adalah karena adanya udara yang terjebak dan tidak bisa bergerak. Keadaan yang lembap tersebut tidak hanya terjadi pada bagian luarnya saja namun bagian dalam kabinet juga. Bahkan bagian dalam kabinet akan lebih rentan untuk lembap karena udaranya yang terjebak dan kondisinya yang gelap.

Untuk mengatasi hal tersebut maka kondisikan agar udara di bagian dalamnya bisa keluar dan diisi dengan udara segar. Hal ini akan membantu bagian dalam lemari kitchen set bisa kering.

Akan tetapi penggunaan ventilasi pada kabinet tidak disarankan untuk digunakan. Justru udara yang masuk secara terus menerus di bagian dalam kabinet bisa merusak peralatan masak hingga bumbu dapur.

Selain itu lubang yang ada di dalamnya juga bisa membuat berbagai macam hewan masuk. Misalnya seperti semut, tikus, kecoak, nyamuk dan lainnya. Hal ini sudah pasti bisa menyebabkan isi kabinet menjadi lebih mudah rusak hingga tidak bisa digunakan kembali.

Solusinya adalah dengan membuka pintu kitchen set tersebut selama beberapa saat. Lakukan ketika Anda sedang memasak dan bisa Anda tutup kembali jika sudah selesai.

Penggunaan kitchen set sudah banyak digunakan. Namun ketika Anda pesan kitchen set alumunium penting untuk memperhatikan beberapa hal. Sebaiknya Anda konsultasi terlebih dahulu dengan Radja Kitchen Set agar mendapatkan pilihan terbaik. Caranya hubungi 0813 1555 5923 atau email ke hello@rajagorden.com.

5/5 - (7 votes)

Write a Comment

×