Pasang Kitchen Set Berapa Lama – Proses memasang kitchen set untuk ruangan dapur sebenarnya tidak rumit, dan tidak menghabiskan waktu lama. Apalagi jika dilakukan oleh layanan jasa pasang kitchen set yang terpercaya hasilnya. Tak hanya cara pemasangannya saja tapi alat dan bahannya juga sederhana.

Pasang Kitchen Set Berapa Lama

Pasang Kitchen Set Berapa Lama untuk Ruangan Dapur?

Tergantung dari kerumitan kitchen set, jika kitchen set yang dipasang sederhana dapat selesai hanya dalam waktu satu hari saja. Apalagi jika Anda memanfaatkan jasa pasang kitchen set seperti Radja Kitchen Set.

Radja Kitchen Set menyediakan pemasangan cepat untuk berbagai jenis desain. Anda bisa hubungi di 08131 555 5923 atau email ke hello@rajagorden.com.

Lalu bagaimana untuk soal pemasangannya?

  • Buat Lubang di Area Lemari Gantungnya

Langkah pertama dalam memasang kitchen set adalah membuat 4 buah lubang, pada keempat sudut belakang kerangka lemari. Cara membuat 4 buah lubang pada lemari gantung tersebut adalah dengan menggunakan bor listrik. Pastikan terlebih dulu bagian mata bor yang dipakai adalah mata bor berbahan kayu.

Tujuannya adalah agar lemari gantungnya tidak akan rusak. Dan supaya hasilnya memuaskan dan sesuai keinginan, maka sesuaikan ukuran mata bor dengan ukuran sekrupnya.

  • Atur Posisi Lemari dengan Tepat

Langkah selanjutnya setelah membuat lubang adalah, mengatur posisi lemari gantung. Supaya penempatannya sesuai dengan tingkat ketinggian yang Anda mau. Ukur juga tingkat kerataan pada posisi kitchen set tersebut dengan memakai waterpass. Supaya posisi atau letaknya tidak miring.

Banyak yang bertanya, pasang kitchen set berapa lama untuk desain minimalis. Prosesnya sebentar saja, apalagi jika desain kitchen setnya tidak rumit atau minimalis sederhana. Jika posisinya sudah pasti rata maka Anda bisa menandainya dengan puplen. Pada lubang yang akan dipakai untuk pemasangan sekrup nantinya.

  • Membuat Lubang di Tembok

Langkah ketiga dalam cara pasang kitchet set ini adalah dengan membuat lubang di tembok. Jika posisi lubangnya sudah ditentukan maka lubangi juga tembok dengan menanam fischer. Dalam membuat lubang ini bisa menggunakan bor listrik dengan mata bor beton.

Supaya proses melubangi temboknya bisa dilakukan dengan lancar dan cepat. Kemudian buat juga lubang sesuai dengan tanda yang telah dibuat sebelumnya, sampai semua lubang selesai dibuat.

  • Memasang Fischer di Lubang

Tahapan berikutnya dalam memasang kitchen set adalah dengan memasang fischer pada lubang tembok, yang sudah dibor tadi. Perkuat juga bagian daya cengkeram pada fischer, dengan dipukul memakai palu sampai posisinya terlihat lebih kencang.

Kegunaan dari fischer ini adalah untuk membuat lubang lebih kencang. Tujuannya adalah untuk membuat posisi kitchen set atau lemari gantung ini lebih kuat dan kokoh.

  • Memasang Kitchen Set Sesuai Posisi

Apabila lubang sudah siap dan fischer siap dipasang, kini saatnya untuk memasang kitchen set di dinding. Pasang kitchen set tersebut sesuai dengan posisi yang sudah ditentukan tadi. Pastikan juga letak semua lubang sekrup yang ada di lemari gantung sudah sama posisinya dengan fischer. Kemudian pertahankan posisi ini dan jangan sampai lemari gantung menjadi bergeser.

  • Mengencangkan dengan Menggunakan Sekrup

Jika lubang untuk lemari sudah ada di posisi yang pas dengan fischer, maka Anda siap mengencangkannya dengan menggunakan sekrup. Caranya yaitu dengan mengambil sekrup yang ukurannya sudah sesuai dengan lubang.

Setelah itu masukkan ke dalam lubang sampai menembus bagian fischernya. Kencangkan juga sekrupnya dengan menggunakan obeng supaya tidak mudah lepas.

  • Pastikan Kembali Cara Pasang Kitchen Set Sudah Benar

Setelah proses pemasangannya selesai dilakukan, maka Anda harus memastikan kembali bahwa semuanya sudah benar. Dan semua langkah telah dilakukan dengan benar. Pastikan juga seluruh aspek yang penting seperti misalnya kerataan kitchen set dan sekrup sudah terpasang dengan baik dan kencang.

Alasan Harus Menggunakan Jasa Pemasangan Kitchen Set

Dalam memasang kitchen set ini memang bisa dilakukan sendiri saja, tetapi hasilnya tentu akan lebih baik oleh ahlinya. Itulah sebabnya pemasangan kitchen set sebaiknya dilakukan oleh jasa pemasangan terbaik. Dan Anda bisa memastikan proses pasang kitchen set berapa lama untuk dapur, dengan bertanya langsung pada tim pemasangannya.

Berikut ini alasan mengapa harus menggunakan jasa pasang kitchen set:

  • Harganya Bisa Disesuaikan

Harga pemasangan di setiap jasa layanan pasang kitchen set tentu tidak sama. Namun Anda bisa menyesuaikan kembali harganya dengan anggaran yang dimiliki. Pembuatan dan pemasangan kitchen set bisa disesuaikan dengan keinginan dan juga anggaran yang sudah dipersiapkan.

  • Sesuaikan Desain dengan Keinginan

Pembuatan kitchen set juga bisa disesuaikan dengan desain yang Anda inginkan. Tinggal mengonsultasikan saja keinginan Anda pada tim jasa pasang tersebut. Kemudian mereka akan memilih bahan berkualitas dan membuat serta memasang kitchen set sesuai keinginan pelanggan.

  • Hasil Memuaskan

Hasilnya juga tentu akan lebih memuaskan jika kitchen set di dapur Anda dipasang oleh tenaga ahlinya. Namun tentu saja Anda harus memilih jasa pasang kitchen set ini dengan tepat. Pilih layanan jasa yang terpercaya dan mampu menghasilkan hasil terbaik.

Rekomendasi Model Kitchen Set Minimalis

Desain kitchen set yang minimalis modern atau minimalis simpel menjadi salah satu desain yang paling banyak dipilih. Berikut ini rekomendasi desain kitchen set yang minimalis:

  • Kitchen Set dengan Nuansa Biru Muda

Anda bisa memilih kitchen set atau lemari gantung yang desainnya sederhana. Misalnya dengan menggunakan kombinasi warna putih dan biru muda. Kitchen set minimalis sederhana yang satu ini memiliki bagian yang lebih rendah.

  • Kitchen Set dengan Warna yang Cerah

Ingin menggunakan desain kitchen set yang minimalis mewah, bisa dengan memilih warna-warna cerah. Gunakan ukuran yang tinggi pada kitchen set yang minimalis mewah tersebut. Pilih warna cerah misalnya warna coklat muda yang dipadukan dengan keramik dinding dapur berwarna hitam yang elegan.

  • Sesuaikan Kitchen Set dengan Interior Rumah

Pilihan desain lainnya pada kitchen set di dapur Anda bisa disesuaikan dengan desain interior rumah. Misalnya jika ruangan dapur Anda didominasi oleh warna oranye, maka pilih warna coklat tua untuk kitchen set tersebut. Selain menyesuaikan dengan desain interior dapur, sesuaikan juga warna keseluruhan di ruangan dapur tersebut.

  • Pilih Warna Netral untuk Kitchen Set

Kitchen set dengan desain yang minimalis modern biasanya menggunakan warna-warna kayu. Warna tersebut memang bersifat netral dan cocok dipadukan dengan warna apa saja di dapur. Maka pilih warna netral yang sederhana tapi membuat ruangan dapur tampak lebih elegan.

  • Menggunakan Warna Putih

Ruangan dapur yang didominasi dengan warna putih akan membuat ruangan menjadi lebih luas. Begitu pun dengan warna kitchen set yang dibuat senada dengan ruangan dapur yaitu warna putih. Warna putih ini diaplikasikan juga pada lemari bawah, dinding dapur, dan sebagainya.

  • Dekorasi Kitchen Set

Selain pemilihan warna, pilih juga dekorasi yang cocok untuk ruangan dapur dan kitchen setnya. Pilih dekorasi yang tidak rumit tapi sangat menarik.

Dengan mengetahui proses cara pemasangannya maka Anda tak perlu bertanya lagi tentang proses pasang kitchen set berapa lama. Karena sudah bisa dipastikan prosesnya mudah dan tidak akan lama.

5/5 - (6 votes)

Write a Comment

×