Kitchen Set Cempaka Bintaro – Dapur merupakan hal yang berperan penting dalam sebuah rumah. Hal tersebut dikarenakan banyak hal yang kerap dihabiskan di dalam ruangan ini. Selain kegiatan memasak, dapur juga menjadi tempat berbagi cerita saat makan.

Dapur juga berperan dalam menjaga suasana rumah tetap positif. Maka dari itu ketika membuat dapur Anda perlu memerhatikan detailnya, termasuk kitchen set yang akan digunakan. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih kitchen set.

Kitchen Set Cempaka Bintaro

Hal Utama yang Wajib Diamati Saat Memilih Kitchen Set Cempaka Bintaro

  • Bahan Utama

Dapur merupakan area medan perang, banyak aktivitas yang dilakukan. Apalagi ketika memasak ada saja kejadian yang tak terduga.  Mulai dari minyak atau air panas yang tak sengaja tumpah hingga uap panas yang memenuhi ruangan. Hal tersebut dapat membuat ruangan atau furnitur rawan untuk rusak akibat terlalu lembap.

Maka dari itu pilihlah bahan utama yang memiliki kualitas bagus untuk material kitchen setnya. Selain memilih yang tahan lembap, pilih juga yang anti rayap sehingga kitchen set akan tahan lama. Dengan kitchen set yang tahan lama Anda jadi tidak perlu membuang uang hanya untuk sebuah kitchen set baru. Banyak material yang bagus yang bisa dipilih seperti stainless steel, plywood dan lainnya.

  • Tempat Penyimpanan

Hal yang diperhatikan saat memilih kitchen set adalah fungsinya, apakah kitchen set tersebut memiliki ruang yang luas untuk menyimpan barang. Dengan memiliki tempat penyimpanan yang luas, barang-barang yang berkaitan dengan dapur akan menjadi lebih tertata.

Namun untuk menentukan sebuah kitchen set, pastikan terlebih dahulu Anda mengetahui peralatan dan bahan dapur yang ada. Dengan begitu, bisa menentukan kitchen set yang seperti apa yang akan dipilih.

  • Countertop Table

Countertop table merupakan sebuah benda dengan permukaan yang biasa dialih fungsikan layaknya meja. Biasanya counter ini digunakan untuk memotong bahan makanan atau sebagai tempat untuk meletakkan beberapa peralatan dapur.

Tak jarang juga countertop ini dijadikan tempat untuk menyajikan sebuah makanan. Maka dari itu pastikan saat akan memilih kitchen set, area yang digunakan tidak terlalu kecil. Sehingga Anda dapat memiliki countertop untuk memudahkan kegiatan memasak di dapur.

  • Desain

Saat ingin membuat kitchen set, desain merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Dengan desain yang sesuai akan membuat tampilan dapur menjadi lebih menarik. Selain itu desain yang tepat dan sesuai dengan ukuran atau bentuk ruangan akan semakin memudahkan penggunanya untuk beraktivitas di dapur.

Jadi pastikan ketika akan membuat kitchen set, Anda sudah memikirkan desain apa yang cocok dengan area yang tersedia. Bila merasa kebingungan untuk menentukannya, kitchen set Cempaka Bintaro terbaik untuk membantu mewujudkan dapur impian.

  • Listrik

Saat akan memasang kitchen set pastikan terlebih dahulu untuk memasang instalasi listrik dengan benar dan sesuai. Pastikan untuk memasang instalasi listrik dekat dengan countertop table sehingga dapat memudahkan untuk mengakses kegiatan yang membutuhkan listrik.

Seperti menanak nasi, membuat jus dengan blender atau menghangatkan makanan dengan microwave. Lalu untuk keamanan, jangan memasang instalasi listrik yang berdekatan dengan kompor atau benda yang bisa menghasilkan panas. Pasang juga instalasi tersebut jauh dari jangkauan anak, agar tak cemas bila si kecil sedang bermain di area dapur.

  • Penerangan

Ketika ingin membuat set kitchen untuk dapur, pastikan area tersebut memiliki penerangan yang bagus. Tempat yang terang juga akan memudahkan untuk kegiatan memasak. Tak ingin bukan karena cahaya yang kurang lalu salah memasukkan bumbu pada masakan. Maka dari itu buatlah area dapur yang memiliki jendela agar cahaya matahari dapat masuk.

Cahaya matahari juga bagus untuk mengurangi kelembapan pada dapur. Selain itu jendela juga dapat digunakan sebagai ventilasi agar uap panas akibat memasak tidak memenuhi ruangan. Lalu Anda juga dapat mengatur lampu agar dapur tetap terang dan cantik pada malam hari.

Ketika sudah memerhatikan hal-hal yang berperan penting dalam pembuatan kitchen set, Anda juga perlu memerhatikan penggunaan wallpaper yang berguna untuk menghiasi dinding dapur. Penggunaan wallpaper ini dapat mempercantik tampilan dapur karena motifnya yang beragam. Dengan menggunakan wallpaper, Anda juga tak perlu repot-repot untuk mengecat dinding.

Penggunaan ini juga dapat menghemat biaya, karena pemasangan wallpaper ini lebih hemat dibanding penggunaan cat. Bila masih bingung tentang motifnya, kitchen set Cempaka Bintaro murah bisa dimanfaatkan untuk memilih motif yang sesuai. Simak juga beberapa motif berikut ini yang mungkin bisa dijadikan sebagai referensi.

Ragam Motif Wallpaper yang Dapat Mempercantik Dapur

  • Monokrom

Monokrom memang sering kali dipilih untuk menjadi warna favorit dalam ruangan, termasuk ruang dapur. Dengan menggunakan wallpaper dengan warna ini, Anda bisa mendapatkan tampilan dapur yang elegan dan minimalis.

Apalagi bila kitchen set yang dipasang juga memiliki nuansa ini. Dengan warna ini pengguna dapat bebas bereksperimen dengan berbagai warna perabotan. Karena motif wallpaper ini termasuk dalam warna yang netral.

  • Marmer

Selain monokrom, motif marmer ini merupakan motif yang paling diincar. Hal tersebut dikarenakan motif ini dapat membuat tampilan dapur terlihat menawan dan mewah. Bila ingin membuat kitchen set dengan menggunakan material marmer, ada baiknya bila memilih penggunaan wallpaper saja.

Selain murah, pemasangannya juga gampang. Dengan menggunakan marmer, Anda dapat memadukannya dengan benda lain yang memiliki nuansa hitam putih atau coklat. Karena sebenarnya motif marmer sendiri masuk ke semua warna.

  • Glamor

Ingin memiliki tampilan dapur mewah dan klasik, motif glamor dapat dijadikan salah satu solusinya. Untuk menghasilkan dapur yang glamor, maka Anda juga membutuhkan warna perabotan yang sesuai.

Motif wallpaper yang satu ini juga dapat dengan mudah dipadukan dengan motif lain. bila ingin menjadikan glamor sebagai konsep untuk menata kitchen set, kitchen set Cempaka Bintaro online juga bisa dimanfaatkan.

  • Natural

Motif natural ini juga tak kalah dengan yang lainnya. Motif ini dapat membuat penampilan dapur yang ada di rumah terlihat lebih simpel dan nyaman. Sekarang ini banyak sekali motif natural yang dijadikan sebagai wallpaper ruangan. Varian yang ditawarkan juga beragam, ada yang seperti serat kayu, bebatuan atau dedaunan.

Daripada membuat susah payah mengecat dinding yang menyerupai kayu, lebih baik menggunakan wallpaper sebagai solusi alternatif. Selain murah, hasil motif wallpaper ini juga menyerupai aslinya.

  • Black and White

Bila ingin terkesan simpel, pilihan motif ini bisa dijadikan sebagai wallpaper dinding dapur. Selain simpel motif ini juga dapat memberikan kesan estetik. Perpaduan warna ini juga sering kali disukai oleh para kalangan anak muda untuk mendekor ruangan. Agar lebih modern dan trendi, Anda juga tak boleh kelewatan untuk menggunakan motif ini.

Bila sedang ingin memasang kitchen set, bisa memanfaatkan jasa kitchen set Cempaka Bintaro dalam mewujudkan tampilan dapur yang diimpikan. Caranya dengan menghubungi Radja Kitchen Set di 0813 1555 5923 atau email ke hello@rajagorden.com.

5/5 - (7 votes)

Write a Comment

×