Jasa Pembuatan Kitchen Set di Pamulang – Tak hanya teras atau ruang tamu saja yang menjadi daya tarik dari sebuah rumah.  Dapur juga merupakan salah satu bagian rumah yang tak boleh terlewatkan. Dapur yang memiliki tata letak rapi dan bersih juga dapat memberikan suasana positif untuk keluarga.

Apalagi bagi seorang ibu, melihat dapur yang cantik akan membuat mereka bersemangat dalam membuat makanan. Dengan begitu acara makan akan tersaji dengan cantik dan suasana keluarga akan tampak harmonis. Berikut berbagai tipe kitchen set yang bisa dijadikan referensi untuk dapur cantik Anda.

Jasa Pembuatan Kitchen Set di Pamulang

Apa Saja Tipe Kitchen Set yang Membuat Dapur Terlihat Cantik?

  • Tipe Letter L

Kitchen set dengan tipe ini merupakan tipe yang paling cocok jika ruang dapur yang digunakan relatif sempit dan berbentuk persegi. Dengan menggunakan tipe ini, Anda dapat memaksimalkan penggunaan sudut ruang. Bagi yang memiliki hobi memasak, tipe yang satu ini juga dapat memudahkan untuk beraktivitas.

Agar semakin memudahkan untuk memasak, ada baiknya untuk memberikan jarak sekitar 120cm untuk area kerja. Lalu di sisi kiri meja  juga dapat digunakan sebagai tempat cuci tangan dan kanannya untuk kompor.

  • Tipe Meja Island

Dengan menggunakan tipe ini, Anda dapat mudah untuk meletakkan makanan yang siap disajikan ke Meja. Karena jarak meja dan dapur cukup berdekatan. Dengan tipe island area meja berada di tengah, maka dari itu ada baiknya untuk menyisakan area sebanyak 120cm antara tepi meja dan tepi lemari dapur.

Jenis dapur ini juga merupakan yang paling diminati karena meja berada pada titik fokus tengah ruangan.  Tipe ini juga cocok untuk dapur yang memiliki banyak ruang penyimpanan. Namun untuk membuat dapur tipe island ini dibutuhkan area yang luas.

  • Tipe Linear 2 Sisi

Tipe linear dua sisi merupakan jenis dapur yang memiliki desain seperti koridor. Jenis dapur seperti ini sebenarnya cukup banyak digunakan oleh apartemen. Dengan counter yang berhadapan, Anda memiliki banyak ruang untuk penyimpanan.

Tipe yang satu ini sangat cocok bila diterapkan di ruangan yang berbentuk persegi panjang. Agar dapat bergerak dengan bebas dan ruangan terlihat luas, tipsnya adalah counter yang digunakan minimal memiliki ukuran 600mm.

Jika ingin menggunakan tipe ini,  jasa pembuatan kitchen set di Pamulang terbaik dapat menjadi dimanfaatkan untuk membuat dapur impian terwujud kan.

  • Tipe Linear

Sama halnya dengan tipe yang sebelumnya, namun tipe linear ini hanya menggunakan satu sisi untuk menempatkan counter dapur. Tipe yang satu ini dapat membuat dapur terlihat lebih luas karena hanya menggunakan satu baris. Untuk menggunakan jenis dapur ini, ada baiknya untuk memiliki ruangan yang berbentuk persegi panjang.

Dengan menggunakan tipe ini Anda juga dapat beraktivitas dengan bebas. Hanya saja bila menggunakan tipe ini namun ruangan yang digunakan terlalu sempit maka ruang gerak juga akan berkurang.

  • Tipe U

Untuk menggunakan tipe yang satu ini, maka dibutuhkan juga ruang yang luas. Agar kegiatan tidak terlalu melelahkan, maka penting bagi Anda untuk memerhatikan jarak antar counter. Jarak terbaik untuk menggunakan tipe dapur ini ialah minimal 1200mm dengan lebar counter minimal 600mm.

Supaya lebih efektif, letakanlah kompor di tengah counter dengan tempat pencucian di bagian kiri agar membersihkan peralatan tidak terlalu jauh. Penggunaan dapur tipe ini juga cukup memberikan banyak ruang penyimpanan sehingga tidak lagi bingung menaruh peralatan dan kebutuhan dapur.

Untuk membuat dapur yang nyaman serta menawan, selain memikirkan tipe untuk desain dapur, Anda juga perlu memikirkan materialnya. Material ini merupakan bahan utama yang digunakan untuk membuat set dapur.

Dengan menggunakan material yang sesuai juga akan membantu mempercantik dapur impian Anda. Jasa pembuatan kitchen set di Pamulang terunik dapat membantu untuk memberikan solusi material terbaik yang sesuai dengan dapur yang diinginkan. Simak juga informasi berikut ini agar lebih paham mengenai material set dapur.

6 Material untuk Set Dapur Cantik

  •  HPL

HPL sendiri merupakan material paling praktis di antara lainnya. Selain praktis material ini juga mudah untuk dibersihkan. HPL sendiri merupakan bahan pelapis yang berbentuk seperti lembaran dan biasanya digunakan sebagai cover untuk berbagai furniture.

Penggunaan material ini juga dapat memperindah bagian ruang dapur karena HPL memiliki berbagai corak dan warna yang cantik. Dengan begitu pengguna dapat bebas memilih sesuai yang diinginkan.

  • Blockboard

Blockboard merupakan salah satu material yang sering digunakan. Hal tersebut dikarenakan bentuk material ini menyerupai plywood namun memiliki harga yang lebih murah. Blockboard sendiri berasal dari potongan-potongan kayu yang ditata secara horizontal. Kayu yang dibuat juga dari sengon laut sehingga jenis material ini lebih awet dan kokoh. Selain itu jenis material ini juga tahan air sehingga tidak mudah rusak.

  • MDF

MDF sendiri merupakan singkatan dari Medium Density Fiberboard. Jenis material ini memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan lainnya. Hal tersebut dikarenakan material ini terbuat dari olahan serbuk kayu yang dipres dengan menggunakan tekanan yang tinggi.

Memiliki permukaan yang halus, membuat material ini sering digunakan sebagai kerangka dalam pembuatan furniture. Untuk yang ingin menggunakan MDF sebagai material untuk dapur impian, jasa pembuatan kitchen set di Pamulang termurah akan siap membantu.

  • Cat Duco

Material dengan jenis ini merupakan jenis yang paling mahal di antara yang lain. selain itu penggunaan Cat Duco juga membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk proses pengerjaannya.

Namun hasil dari penggunaan material ini akan memuaskan, Cat Duco akan membuat tampilan dapur semakin terlihat memesona. Selain itu material ini juga memberikan kesan yang kokoh dan kuat untuk dapur Anda.. Material ini sendiri juga memiliki 2 varian yang bisa dipilih yaitu tipe glossy dan doff.

  • Plywood

Plywood merupakan jenis material yang sering digunakan untuk membuat dapur impian. Jenis material ini memiliki lapisan kayu yang rapat sehingga memiliki daya tahan yang lebih kokoh dan tak mudah meresap air.

Material ini terbuat dari kulit kayu berlapis yang dan dipres dengan tekanan tinggi. Sebenarnya plywood ini sama dengan blockboard, tapi hanya berbeda di cara penyusunannya. Dengan menggunakan material ini sebagai bahan pembuatan dapur, maka diyakini mampu awet hingga 10 tahun.

  • Decoset

Decoset ini merupakan material yang cocok untuk jenis dapur kering. Hal tersebut dikarenakan decoset sendiri merupakan pelapis furnitur yang memiliki bahan lebih tipis dibanding HPL. Namun penggunaan decoset lebih fleksibel untuk mempercantik dapur karena akan mengikuti bentuk dari furniture. Kelebihan material jenis ini adalah tidak mudah mengelupas.

Bila ingin membuat set dapur dengan tipe yang ada di atas, maka segera gunakan jasa pembuatan kitchen set di Pamulang untuk membantu mewujudkan dapur impian. Karena jasa ini bisa bantu pemasangan kitchen set sesuai kebutuhan dan selera Anda. Misalnya saja Radja Kitchen Set yang berpengalaman dalam memasang set dapur untuk rumah, kantor, apartemen hingga perhotelan. Hubungi saja kami di 0813.1555.5923 atau email ke hello@rajagorden.com untuk infonya.

5/5 - (6 votes)

Write a Comment

×