Jasa Pembuatan Kitchen Set Apartemen – Kitchen set menjadi salah satu pilihan yang banyak digunakan untuk membuat tampilan dapur yang lebih rapi. Kitchen set sendiri termasuk dalam furniture yang terdiri dari lemari dan juga kabinet yang digunakan untuk menaruh peralatan dapur.

Selain membantu untuk merapikan semua peralatan dapur Anda, kitchen set juga menjadi bagian untuk mempercantik ruangan. Namun ketika Anda hendak memesan kitchen set, ada baiknya mengetahui beberapa hal berikut ini yang penting.

Jasa Pembuatan Kitchen Set Apartemen

Hal yang Perlu Diketahui Ketika Buat Kitchen Set

  • Perhatikan ventilasi udaranya

Pertama yang bisa Anda lakukan adalah perhatikan letak ventilasi udara. Ketika Anda memasak pastinya akan mengeluarkan asap atau aroma masakan. Ventilasi udara tersebut sangat penting untuk membantu agar sirkulasi udara bisa tetap terjaga.

Akan tetapi biasanya di apartemen letak ventilasi akan sangat terbatas dan biasanya juga jauh. Agar aroma masakan bisa keluar dan tidak memenuhi seluruh apartemen, maka Anda bisa mencoba menggunakan cooker hood.

Cooker hood tersebut akan menghisap uap dan juga udara yang ada pada dapur. Secara langsung penggunaannya juga akan membantu menjaga agar kitchen set Anda bisa tetap bagus dan awet.

  • Menggunakan warna yang sesuai

Warna pada kitchen set juga perlu Anda perhatikan dengan baik agar bisa sesuai dengan interior apartemen. Biasanya warna dinding bisa dijadikan acuan untuk menentukan kitchen dengan warna seperti apa yang cocok. Warna-warna yang netral biasanya juga akan lebih cocok digunakan untuk kebutuhan kitchen apartemen. Seperti cream, putih, warna kayu, hitam dan lainnya.

Salah satunya yang banyak diaplikasikan pada kitchen set adalah adanya backsplash. Backsplash ini bisa juga dijadikan dekorasi untuk mempercantik dapur Anda. Backsplash adalah pelindung dinding dapur. Sehingga ketika Anda memasak maka dinding akan terhindar dari cipratan minyak, bumbu dan air. Backsplash dengan bahan keramik biasanya akan cukup banyak digunakan.

  • Material yang bagus

Ada banyak sekali material yang bisa digunakan untuk pembuatan kitchen set. Mulai dari bahan alumunium, plywood, kayu solid, dan papan partikel. Setiap jenis bahan tersebut pastinya akan memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Jika Anda bingung coba konsultasikan pada jasa pembuatan kitchen set apartemen terbaik. Selain itu jangan lupa juga untuk menggunakan material finishing-nya.

  • Menentukan model kitchen set nya

Selanjutnya adalah menentukan model atau bentuk dari kitchen set yang akan digunakan. Untuk kebutuhan kitchen set apartemen, akan lebih baik jika menggunakan model yang memang minimalis. Hal ini karena kebanyakan apartemen memiliki ukuran dapur yang tidak terlalu besar. Maka bentuk yang minimalis akan lebih cocok digunakan.

Beberapa model dari kitchen set yang bisa digunakan seperti L dan U. untuk ukuran dapur yang tidak terlalu luas, maka bentuk U akan lebih cocok digunakan. Selain itu tentukan juga komponen dari kitchen set yang ingin digunakan. Seperti untuk penyimpanan alat masak, tempat gas, kompor dan juga berbagai macam kebutuhan lainnya. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa berkonsultasi dengan jasa pembuatan kitchen setnya.

  • Mengetahui ukuran dan luas dapur

Ukuran dan luas dari dapur akan sangat penting untuk Anda ketahui. Tujuannya agar jasa pembuatan kitchen set online bisa membuatkan desain yang sesuai. Ukuran yang tepat tersebut akan membantu agar ukuran kitchen set dengan luas dapur bisa pas. Sehingga dapur tidak terasa sumpek karena ukuran kitchen set yang kekecilan atau terlalu besar.

Desain Jasa Pembuatan Kitchen Set Apartemen

Memilih kitchen set untuk apartemen memang menjadi hal yang cukup tricky. Ukuran apartemen terutama dapurnya saja yang memiliki ukuran kecil. Memilih kitchen set yang tepat akan membantu memberikan kesan yang ruangan yang lebih proporsional. Dengan begitu juga akan lebih enak dilihat.

  • Kitchen set mini bahan kayu

Jenis desain kitchen set yang pertama bisa Anda gunakan adalah kitchen dengan bahan kayi yang berukuran kecil. Kitchen set ini memiliki tampilan yang minimalis sehingga akan cocok digunakan untuk dapur apartemen yang kecil. Selain itu desainnya juga tahan lama atau tidak akan lekang oleh waktu.

  • Kitchen dengan konsep klasik atau jadul

Kebanyakan orang mungkin akan berpikir bahwa kitchen set dengan konsep jadul akan memberikan kesan yang kaku pada dapur. Namun dengan pemilihan warna yang tepat, kitchen set ini akan memberikan nuansa yang klasik.

Gunakan aksen motif berupa floral, pegangan bentuk ukiran dan juga motif tertentu pada pintu. Akan tetapi hindari untuk menggunakan kitchen set dengan terlalu banyak motif. Terlalu banyak motif tersebut akan memberikan kesan yang lebih penuh dan sesak untuk dapur kecil di apartemen.

  • Manfaatkan ruang di pojok

Terkadang ada juga ukuran atau bentuk dapur yang menghasilkan sedikit ruang di bagian pojok walaupun sudah dipasang kitchen set. Anda tidak perlu bingung dan justru bisa memanfaatkan ruang kecil tersebut.

Ruangan kecil tersebut bisa dimanfaatkan untuk tempat dekorasi hingga tempat rak kecil untuk bumbu. Hal tersebut bisa Anda manfaatkan untuk membantu memanfaatkan semua ruangan yang ada. Bahkan Anda bisa meminta jasa pembuatan kitchen set apartemen murah untuk mendesainkan raknya.

  • Kitchen set dengan bentuk U

Biasanya dapur apartemen dengan ukuran yang kecil akan lebih cocok menggunakan kitchen set dengan bentuk U. Kitchen set ini akan memanfaatkan ruang yang ada agar tetap bisa menyediakan semua kebutuhan penyimpanan peralatan dapur dengan aman dan rapi.

Penggunaan kitchen set dengan bentuk ini juga akan lebih membantu agar Anda bisa lebih leluasa ketika memasak. Dengan begitu Anda juga akan lebih nyaman dan tidak terganggu walaupun menggunakan alat masak lengkap.

Selain itu jenis kitchen set seperti ini juga akan lebih menitik beratkan penggunaan kabinet di bagian bawah. Tujuannya agar Anda bisa lebih leluasa dalam bergerak. Penggunaan laci-laci penyimpanan juga membantu untuk penyimpanan semua peralatan masak. Di satu bagian akan terdapat meja yang sudah tergabung menjadi huruf U. Meja tersebut juga memiliki fungsi sebagai pembatas ruangan.

  • Kitchen set dengan lemari tinggi

Ada beberapa apartemen yang memiliki ukuran langit-langit cukup tinggi. Hal ini bisa dimanfaatkan dengan penggunaan kabinet pada bagian atas. Adanya kabinet kitchen set di bagian atas bisa menjadi alternatif untuk mengurangi jumlah storage di bagian bawah. Selain itu ukuran dari kitchen set juga bisa lebih disesuaikan dengan luas dan panjang dapur karena digantikan dengan penggunaan kabinet pada bagian atasnya.

Agar kabinet di bagian atasnya tidak mudah berdebu maka bisa menggunakan kabinet yang ukurannya menjulang tinggi ke atas sampai langit-langit. Kabinet tersebut akan lebih bisa menampung peralatan masak dengan lebih banyak.

Coba diskusikan dengan jasa pembuatan kitchen set apartemen Anda agar bisa sesuai dengan ukuran dapur. Anda cukup menghubungi Radja Kitchen Set untuk konsultasi perihal ini di 0813 1555 5923 atau email ke hello@rajagorden.com.

5/5 - (7 votes)

Write a Comment

×